Perekat Rakyat Sulteng.

Zona Selamat Sekolah di Palu Diresmikan

22

SULTENG RAYA – Zona Selamat Sekolah di depan SDN 6 Lolu di Jalan Kartini, telah diresmikan, Rabu (27/11/2019).

Peresmian Zona aman sekolah tersebut, dihadiri Wadirlantas Polda Sulteng bekerjasama dengan Direktur Harian Radar Sulteng, Kadis Perhubungan Kota Palu, Kepala cabang PT. Jasa Raharja, Wakapolres Palu, Kepala SD 6 Lolu dan Dinas PU kota Palu.

Peresmian Zona Selamat Sekolah itu, bagian dari kepedulian pemerintah terhadap budaya keselamatan lalu lintas di jalan, terlebih hal tersebut menyangkut keselamatan generasi penerus bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

Kapolres Palu, AKBP H. Moch Sholeh melalui Kasat Lantas Polres Palu Iptu Abdhi Hendriyatna mengatakan, zona selamat sekolah ini bukan sekedar mengecat jalan tetapi ini merupakan rambu-rambu bahwa di zona tersebut terdapat sekolah dan zona sekolah dibuat supaya membudayakan tertib berlalulintas, sehingga kedepan akan mengetahui arti tertib lalu lintas dan mengurangi kecelakaan.

Sementara, Kepala SD 6 Palu mengucapkan, terima kasih dan menilai gagasan tersebut sangat bagus dan ini harus didukung demi keamanan dan kelancaran anak-anak kita ke sekolah.

Diketahui, acara peresmian Zona Selamat Sekolah disambut antusias oleh para guru, siswa-sisiwi dan orang tua siswa yang hadir. Tampak dari sejak pagi saat berlangsungnya hingga akhir acara area sekolah dipadati masyarakat. YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.