Perekat Rakyat Sulteng.

Warga di Baiya Keluhkan Masalah Bantuan Pascabencana  

21

SULTENG RAYA – Ketua Komisi A DPRD Kota Palu, Mutmainah Korona melaksanakan reses atau jaring aspirasi masyarakat di Kelurahan Baiya, Selasa (26/11/2019) malam. Pada kesempatan itu, masyarakat yang hadir pada umumnya mengeluhkan terkait masalah  bantuan pascabencana, masalah pelayanan kesehatan serta masalah perlindungan perempuan dan anak.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan, dengan dilaksanakannya reses, masyarakat dan DPRD Kota Palu, dapat bertemu secara langsung untuk mendengar aspirasi serta keluhan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

“Kami tahu, keluhan serta aspirasi masyarakat pastinya masih sangat banyak dan berbeda satu sama lainnya. Sehingga, untuk mengantisipasi hal tersebut, tentunya kami sudah mengundang pihak – pihak terkait, yang memungkinkan untuk membahas dan memberi informasi sesuai yang diinginkan masyarakat,” jelasnya.

Reses juga dilaksanakan agar masyarakat Kota Palu paham dan mengerti, bagaimana proses atau tindakan pemerintah Kota Palu saat ini serta untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Hal inilah yang  kami coba lakukan , bagaimana ungkapan – ungkapan masyarakat dapat menjadi masalah utama atau hal priotitas yang dapat kami perjuangkan dan tegaskan agar dapat terwujud, sebelum ketuk palu dilaksanakan,” tegasnya.

Mutmainah menjelaskan, reses DPRD Kota Palu pada masa persidangan cawu III tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 25 November sampai dengan 2 Desember 2019.

“Selaku anggota DPRD Kota Palu, kami ingin memastikan bahwa keluhan atau aspirasi masyarakat dapat tersalurkan di DPRD. Sehingga, keluhan – keluhan tersebut dapat menjadi masukan bagi pihak DPRD Kota Palu,” jelas Mutmainah Korona. CR3

Leave A Reply

Your email address will not be published.