Perekat Rakyat Sulteng.

YPP Bantu Rp16 Miliar Korban Pasigala

19

SULTENG RAYA – Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indonesia memberikan bantuan senilai Rp16,6 miliar untuk korban terdampak bencana di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala (Pasigala).

Bantuan tersebut diserahkan Ketua YPP, Imam Sudjarwo, kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tengah,  H Rusli Baco Dg Palabbi ditandai dengan penandatanganan prasasti serta berita acara penyerahan Ambulans, di Gedung Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Jum’at (29/11/2019).

Wagub Rusli menyampaikan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk memulihkan Sulteng pascabencana, khususnya memenuhi kebutuhan primer masyarakat, memulihkan semangat masyarakat dan menyembuhkan trauma.

“Harapan besar kedepan, masyarakat bisa optimis menapat hari-hari esok. Bukan lagi lagi pesimis dan penuh tanda tanya,” katanya.

Selanjutnya, donasi yang disumbangkan tersebut bakal disalurkan  kepada penerima manfaat bantuan atau masyarakat terdampak bencana. Dengan begitu, upaya memulihkan kembali Sulteng seperdi sediakala bisa terwujud.

Disamping itu, Wagub Rusli, berharap bantuan tersebut bukan hanya sekadar partisipasi kemanusiaan, melainkan menjadi sarana memperkokoh jalinan silaturahmi dan merawat persaudaraan di antara sesama anak bangsa.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kebaikan dan kepedulian masyarakat Indonesia yang sudah ikhlas menitipkan donasinya lewat Yayasan Pundi Amal untuk kemudian disalurkan kepada penerima manfaat bantuan,” ucapnya.

Usai penandatanganan prasasti dan penyerahan secara simbolis,  dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan operasional Ambulance.

Diketahui, pada masa tanggap darurat Oktober hingga November 2018, YPP SCTV- Indosiar mengumpulkan pundi amal lebih Rp1 Miliyar. Sedangkan, total dana yang telah terkumpul sejak masa tanggap darurat hingga rehabilitasi dan rekonstruksi pada tahun anggaran 2019 mencapai Rp16,6 Miliar.

Dana tersebut, telah digunakan untuk penyaluran sembako pengobatan gratis, dapur umum, bantuan rehabilitasi fisik fasilitas pendidikan, kesehatan dan rumah ibadah. Sementara itu, untuk progres alokasi anggaran, beberapa di antaranya telah 100 persen terlasurkan, namun beberapa progres fisik masih dalam tahap proses pengerjaan. RAF

Leave A Reply

Your email address will not be published.