Perekat Rakyat Sulteng.

Baznas-JNE Latih Pelajar Literasi Keuangan

16

SULTENG RAYA – Lembaga Beasiswa Badan Amil Zakat Naional (Baznas) RI bekerja sama JNE melaksanakan pelatihan literasi keuangan untuk pelajar  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Palu, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakana di Aula MTsN 2 Palu itu, sekaigus dirangkaikan dengan peyeraha bantuan sepatu kepada 125 pelajar MTs Negeri 2 Kota Palu kurang mampu.

Kepala MTsN 2  Palu, Muh Syamsu, menyampaiakn terima kasih kepada Baznas RI melalui Baznas Sulawesi Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Ia berharap, melalui pelatihan tersebut, para peserta didik sejak dini membudayakan menabung serta dapat mengatur keuangan sendiri.

“Kalau sejak dini sudah diajarkan meabung serta pengatuan keuangan, saya yakin ketika mereka sudah menginjak dewasa, sudah dapat merasakan manfaat dari usaha yang telah kita lakukan ini,” kata Muh Syamsu.

Kepada para pelajar, ia mengajak agar ilmu atau materi yang disampaikan dalam pelatihan itu agar dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya tabungan kita, kelak kalau ada kebutuhan yang sangat mendesak, maka tabungan inilah yang membantu memenuhi kebutuhan kita yang mendesak. Salah satu contoh ketika kita menabung dari kelas 1 selama 3 tahun lamanya kita menabung sambil sekolah, pada saat tamat anak-anak yang menabung tadi sudah punya uang untuk membiayai lanjut ke sekolah lanjutan tanpa meminta atau mengharapkan uang dari orangtua kita,” katanya.

Sementara itu, pemateri dari Lembaga Beasiswa Baznas RI, Riya Riwandari, menyampaikan, pelatihan itu bagian dari kepedulian Baznas terhadap daerah yang mengalami musibah bencana alam, salah satunya Kota Palu.

“Tujua kita dengan pelatihan ini, anak-anak atau pelajar di madrasah sejak dini sudah bisa belajar mengatur keuangan dengan cara menabung setiap harinya. Sehingga mereka secara tida langsung sudah bisa membantu beban biaya untuk kelanjutan belajar anak anak nantinya,” tuturnya.

Tuur hadir, Ketua Baznas Kota Palu diwakili  H Abdul Aziz Tamarauna. Acara ditutup degan penyarahan bantuan sepatu kepada 125 siswa-siswi MTs Negeri 2 Kota Palu dari JNE yang disalurkan Baznas Sulteg.HGA

Leave A Reply

Your email address will not be published.