Perekat Rakyat Sulteng.

Mandiri Youngsters Social Project di Huntara Sibalaya

13

SULTENG RAYA – Dalam rangka mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri serta menjadi bagian dari spirit of millenials untuk Memakmurkan Negeri, Bank Mandiri Area Palu membentuk Mandiri Youngsters Area Palu sebagai bentuk program Corporate Volunteering.

 Mandiri Youngsters merupakan wadah bagi anak-anak muda yang bekerja di Bank Mandiri untuk mendorong semangat kepedulian generasi muda dan sebagai wadah untuk mengembangkan talenta kreativitas serta potensi diri melalui kegiatan-kegiatan sosial atau Social Project yang telah ditetapkan.

Mandiri Youngster Area Palu sendiri  berada langsung dibawah binaan Area Head Bank Mandiri Area Palu, Bambang Indriatmoko dan Area Operational Manager, Tata Widiantara.

Rilis yang diterima Sulteng Raya, Kamis (28/11/2019), Pada 22-24 November 2019 lalu, Mandiri Youngsters Area Palu mengadakan kegiatan social project  dengan tema ‘Bangkit & Berdaya Untuk Negeri’ dengan kegiatan “Live In at Sibalaya” yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan social awareness generasi muda Bank Mandiri kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam gempa, likuifaksi dan tsunami pada 28 September 2018 silam.

Kegiatan ini diadakan di lokasi Huntara Sibalaya Selatan Kabupaten Sigi yang juga bertujuan untuk meningkatkan rasa gotong-royong, saling membantu dan peduli terhadap sesama yang lebih membutuhkan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Area Head Bank Mandiri, Bapak Bambang Indriatmoko pada 22 November 2019 dan ditutup secara resmi oleh Kepala BPBD Sigi, Bapak Asrul Repadjori pada 24 November 2019 dengan disaksikan juga oleh para pimpinan Mandiri Grup serta perwakilan pemerintahan setempat.

Kegiatan Live In at Sibalaya ini diisi dengan kelas pemberdayaan yang efektif melalui pelatihan dengan tiga kategori yaitu Bapak, Ibu, dan Remaja. Para bapak dilokasi huntara diberikan pelatihan pengolahan kedelai menjadi tempe, sedangkan untuk para Ibu diberikan pelatihan keterampilan mengolah tempe mentah menjadi produk makanan yang siap jual, dan para remaja dilatih untuk dapat membuat kerajinan tangan yang kreatif serta memiliki nilai jual yang tinggi.

Kegiatan pelatihan ini juga dihadiri oleh manajer Bumi Nyiur Swalayan (BNS), Herman dengan tujuan membuka peluang kerja sama dalam bidang pemasaran dan penjualan produk olahan masyarakat di Huntara.

Untuk menambah kehangatan dan keakraban antara Mandiri Youngsters dengan masyarakat, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan hiburan seperti lomba tarik tambang, sepakbola dangdut, bola voli, games kekompaka dan malam keakraban.

Selain itu, Mandiri Youngsters juga bekerja sama dengan Tim Bantuan Medis Axis FKIK UNTAD untuk memberikan cek dan konsultasi kesehatan gratis kepada masyarakat di Huntara.*/RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.