Perekat Rakyat Sulteng.

Tetap Gagal ke Putaran Nasional

CELEBEST FC 1 – 0 PSN NGADA

33

SULTENG RAYA – Celebest FC berhasil menang tipis atas tamunya PSN Ngada dengan skor 1-0 pada pertandingan putaran Pra Nasional Grup C Liga 3 2019 di Stadion Gawalise Palu, Selasa (26/11/2019). Gol semata wayang Celebest FC dicetak oleh striker Fandi Pulu menit ke 76. Sebelumnya, Celebest juga sempat mendapatkan penalti di menit 74, namun peluang emas itu tidak berhasil dikonversi menjadi gol oleh Deni Tanjung.

Kemenangan atas PSN Ngada sempat memberi sedikit harapan bisa lolos ke putaran nasional dengan status Runner Up di grup C. Namun, hasil pertandingan lainnya yang mempertemukan antara Perssu Sumenep melawan Semeru FC dengan hasil akhir 0-3, memupus harapan Celebest FC.

Kemenangan atas PSN Ngada menjadi sia-sia, dengan sisa satu pertandingan, Celebest FC yang mengoleksi 9 poin tidak mungkin lagi mengejar PSN Ngada maupun Semeru FC yang telah mengantongi 13 poin. Dengan capaian ini, Celebest FC dipastikan akan memulai liga 3 Indonesia musim depan melalui jalur Asprov Sulteng.

Usai pertandingan, pelatih kepala Celebest FC, Eduward Tjong mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang berhasil mempersembahkan kemenangan untuk masyarakat Kota Palu. Eduward Tjong pada sejumlah wartawan masih mengeluhkan terkait mental pemain dan disiplin pemainnya yang masih perlu diasah.

“Kualitas dan skill sudah baik, hanya saja mental dan disiplin pemain masih perlu diasah,”ujarnya.

Meski dipastikan gagal ke putaran nasional, Eduward Tjong berjanji akan tetap tampil ngotot saat melawan Semeru FC di pertandingan terakhir.

Sementara itu, PSN Ngada yang sudah memastikan lolos ke putaran nasional menurunkan sejumlah pemain pelapis menghadapi Celebest FC. Pelatih kepala PSN Ngada, Kletus Marselinus Gabhe memuji Celebest FC yang menunjukkan sikap profesional.

“Mereka pantas mendapatkan kemenangan itu,”ujarnya.

Lolosnya PS Ngada ke putaran nasional dirayakan bersama para suporternya yang datang memberikan dukungan ke Stadion Gawalise. Para pemain, offisial, dan supoter PS Ngada berjoget bersama di dalam lapangan dengan dikawal aparat kepolisian. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.