Perekat Rakyat Sulteng.

Inkanas Poso Bakal Gelar Festival Karate

AKHIR PEKAN INI

17

SULTENG RAYA – Akhir pekan ini, Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Poso, saat ini tengah mempersiapkan Festival Karate Inkanas Kabupaten Poso pada tanggal 29-30 November 2019.

“Festival karate ini akan melibatkan sedikitnya 1.000 peserta yang tersebar diseluruh ranting-ranting yang ada di Kabupaten Poso,” kata Hennry Padaga selaku Ketua FORKI Kabupaten Poso saat dihubungi Sulteng Raya, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, persiapan ini sudah dimatangkan dengan melakukan koordinasi diseluruh pengurus yang ada. Karena ini yang pertama kalinya festival karate dilaksanakan di Kabupaten Poso.

Kata Hennry, pada ajang festival karate terebut, akan menampilkan gerak keindahan dalam seni bela diri, selain itu akan ada kumite perorangan maupun beregu yang juga akan dipertandingkan. “Sedangkan untuk persiapan nanti, beberapa karateka dan pengurus ranting terdekat, melaksanakan latihan bersama setiap hari Sabtu di kantor KONI Kelurahan Kasintuwu,” ujar Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso itu.

Hal yang sama juga disampaikan Markus Kadoi selaku Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Sulawesi Tengah (Sulteng), yang juga sangat berharap agar festival ini bisa terselenggara dengan baik, agar kedepan atlet–atlet karateka di Kabupaten Poso bisa mengukir prestasi di ajang nasional.

“Festival ini akan memperlihatkan beberapa atraksi peragaan kata dan kumite, untuk dilombakan dan dipertandingkan dalam kejuaraan yang dikemas dalam ajang festival ini,” jelas Markus. SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.