Perekat Rakyat Sulteng.

Rusli Dg Palabbi Siap Pertahankan Posisi Wagub

48

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palabbi menegaskan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Dalam Pilkada nanti, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini siap mempertahankan posisi Wakil Gubernur yang dijabatnya saat ini. Hal ini ditegaskan Rusli Dg Palabbi kepada sejumlah wartawan usai membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Salah satu Hotel Kota Palu, Senin (18/11/2019).

“Sebagai seorang politisi, tentu keinginan untuk kembali menempati posisi Wagub kedepan menjadi harapan sebagian masyarakat Sulteng yang memberikan doa dan dorongan untuk saya,”ujarnya.

“Saya belum manyatakan sikap untuk maju dan berpasangan dengan siapa. Tetapi keinginan untuk maju (sebagai wagub, Red) ada,”jelasnya menambahkan.

Upaya untuk mempertahankan posisi Wagub Sulteng sudah dilakukan dengan mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik diantaranya Partai Golkar, Perindo, PAN, dan PKS.

“Dalam waktu dekat, kami juga akan mendaftar ke PPP, Demokrat, Hanura termasuk PKB,”jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Sulteng ini menjelaskan, bahwa saat ini, dirinya sudah mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk maju di Pilkada 2020. Surat rekomendasi dengan nomor:24/Pilkada/X/2019 tersebut ditandatangani langsung oleh Tim Pilkada Pusat DPP PAN Yandri Susanto dan Viva Yogi Mauladi. Isi surat itu menyebutkan bahwa Tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Rusli Dg Palabbi untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sulteng 2021-2026.

Rusli Dg Palabbi ditugaskan untuk mencari pasangan sebagai Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Selanjutnya, Rusli juga ditugaskan untuk mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020 serta diperintahkan untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRa PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2020.

Selain, Rusli Dg Palabbi, politisi PAN yang mendapatkan rekomendasi serupa yakni Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said yang ditugaskan untuk maju sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada mendatang.

Pada Pileg 2019 yang lalu, PAN mendapatkan dua kursi di parlemen, dibutuhkan tujuh kursi lagi untuk mencukupkan persyaratan pencalonan di Pilkada 2020. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.