Perekat Rakyat Sulteng.

Alfamidi-Lazismu Bantu Warga Donggala

37

SULTENG RAYA – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Sulawesi Tengah bersama PT Midi Utama Indonesia Tbk, Alfamidi Palu menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat Desa Wani Kabupaten Donggala.

Rilis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (20/11/2019), selain penyaluran bantuan, kegiatan itu dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 150 orang menandai ekspansinya Alfamidi di Kabupaten Donggala dimulai dari pekan lalu, Jumat (15/11/2019) dengan pembukaan gerai di lokasi tersebut.

“Kami bersyukur akhirnya Pemerintah Kabupaten Donggala membukakan pintu investasi bagi Alfamidi, kami berharap kehadiran Alfamidi di Donggala ini dapat memberikan manfaat baik untuk pemerintah melalui penyerapan tenaga kerja dan PAD maupun bagi masyarakat melalui pengadaan produk dan sebagai jalur pemasaran produk lokal,” kata GM Corporate Affair Alfamidi Palu, Agus Toto Ganevian.

Sementara itu, Ketua Lazismu Sulawesi Tengah, Burhan menyampaikan kegembiraannya karena telah menyalurkan bantuan ke Donggala. Karena, selama ini, pihaknya terfokus menyalurkan bantuan kepada penyintas di Kota Palu.

“Selama ini penyaluran donasi masih terfokus di Kota Palu, kami senang dapat berpartisipasi di Kabupaten Donggala ini,” terang Burhan,

Lazismu merupakan salah satu yayasan independen yang ditunjuk oleh Alfamidi untuk mengelola dana donasi konsumen Alfamidi periode Januari sampai dengan Juli 2019 untuk program Peduli Dhuafa.

Total dana yang terkumpul dalam periode tersebut adalah sebesar Rp4.316.766.447. Sebagian dana tersebut telah disalurkan untuk bantuan pendidikan kaum dhuafa, bencana, dan bantuan sosial lainnya. */RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.