Perekat Rakyat Sulteng.

Hypermart Buka Lagi

18

SULTENG RAYA – Akibat bencana alam gempa bumi magnitudo 7,4 disusul tsunami pada 28 September 2018 lalu, banyak tenant di Palu Grand Mall (PGM) harus tutup.

Namun, kini puluhan tenant sudah mulai beroperasi di pusat perbelanjaan modern dan terbesar di Kota Palu itu. Kemarin, Selasa (19/11/2019), giiran Hypermart melaksanakan grand re-opening atau secara resmi kembali beroperasi di PGM.

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik re-opening Hypermat. Menurutnya, kebangkitan Hypermart sebagai bukti bangkitnya Kota Palu dari bencana alam.

“Ada dua penyebab ekonomi baik negara atau daerah yang lumpuh, yaitu dikarenakan adanya peperangan dan karena bencana. Yang kita sukuri, meski becnana yang melanda daerah ini setahu lalu begitu dahsyat, namun perputaran ekonomi sangat cepat bangkit. Ini semua adalah berkat dukungan dari semua pihak,” kata Wawali Sigit.

Wawali Sigit, mengatakan, dirinya maupun Wali Kota Palu, Hidayat, tidak pernah menyangka bencana yang sangat dahsyat tersebut akan terjadi saat masih menjabat.

“Kami tidak pernah menyangka bencana ini terjadi apalagi kami tidak mempunyai pengalaman menangani bencana. Tapi dimana ada kesulitan pasti disitu ada kemudahan,” katanya.

Senada, Komisaris PT Palu Graha Sejahtera, Karman Karim dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya suprmarket itu, menandai kebangkitan PGM setelah sebelumnya beberapa gerai raksasa seperti matahari, XXI telah melakukan re-opening terlebih dahulu.

“Dengan ini juga, menandai kebangkitan. Kami juga berkomitmen dengan merangkul tenaga kerja lokal untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja. Karena tercatat 82 persen lokal, sisanya dari luar yang mengisi jabatan strategis, tetapi jika ada yang berkompentensi di Palu, kita akan rangkul,” tutur Karman Karim.

Sementara itu, Format Direktur Hypermart, Anto Suwartono kepada awak media mengatakan, Hypermart akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi gaya belanja kekinian konsumen Palu serta memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat.

“Produk-produk kami upayakan selalu tersedia. Dibukanya pada momen ini juga, untuk menghadapi memontum liburan akhir tahun,” katanya.

Pihaknya siap berkomitmen merangkul produk-produk lokal yang berkualitas untuk menggairahkan perekonomian masyarakat yang terdampak bencana setahun silam.

“Kami menyediakan lapak produk lokal, jadi dialamnya semua brand atau produk dari masyarakat Palu, kami sangat terbuka untuk itu. Semoga konsumen selalu nyaman dengan pelayanan kami dan selalu berbelanja disini,” ujarnya.

Diketahui, Hypermart merupakan jaringan Hipermarket yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Selain department store yang menjual produk sandang seperti makanan, Hypermart juga memiliki supermarket atau pasar swalayan yang menjual kebutuhan sandang, barang kebutuhan hidup dan sehari-hari.

Nah, bagi yang sudah kangen dengan produk dipasarkan di Hypermart, bisa langsung mengujungi PGM. HGA/RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.