Perekat Rakyat Sulteng.

Milad Muhammadiyah Dipusatkan di Unismuh Palu

37

SULTENG RAYA-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, jadi tempat pusat perayaan Milad Ke-107 Muhammadiyah wilayah Sulawesi Tengah.

Tepat Senin, tanggal 18 November 2019 Masehi Muhammadiyah genap berusia 107 tahun dari kelahirannya tanggal 18 November 1912 Masehi atau 110 tahun pada tanggal 8 Dzulhijjah 1441 H dari kelahirannya pada 8 Dzulhijjah 1330 H.

Sejumlah kegiatan menjadi rangkaian milad kali ini, diantaranya lomba paduan suara Mars Muhammadiyah yang diikuti oleh seluruh amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kota Palu, lomba futsal antar SMA sekota Palu memperebutkan piala bergilir Rektor Unismuh Palu.

Jalan santai melibatkan ribuan peserta dari masyarakat, anggota perserikatan, mahasiswa dan pelajar se Kota Palu, termasuk juga diagendakan kemah dakwah. Sebagian kegiatan tersebut sudah terlaksana.

Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, melalui Humas Unismuh Palu, Fery Isa Abdillah mengundang seluruh anggota perserikatan, organisasi otonom, amal usaha, mahasiswa, pelajar dan seluruh simpatisan masyarakat ikut serta jalan santai star dan finis di Kampus Biru Unismuh Palu, hari Ahad, 17 November 2019.

“Atas nama Rektor Unismuh dan Panitia Milad ke-107 Muhammadiyah, mengundang seluruh anggota perserikatan, organisasi otonom, amal usaha, mahasiswa, pelajar dan seluruh simpatisan masyarakat ikut serta jalan santai, hari Ahad, kita kumpul star dan finis di kampus,”ajak Fery, Kamis (14/11/2019).

Sebagai hiburan, panitia menyediakan doorprize diundi usai jalan santai. Rute jalan santai star dari Kampus Biru Unismuh Palu, jalan Hang Tuah, lampu merah turun ke Jalan Tombolotutu bawah, terus ke Jalan Yos Sudarso, lanjut ke Radar Sulteng, balik ke Jalan Hang Tuah naik dan finis di Kampus Biru Unismuh Palu.

Sementara puncak Milda tanggal 23 November 2019 di Kampus Biru Unismuh Palu, bertempat di gedung Islamic Center, di hadiri oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.