Perekat Rakyat Sulteng.

Lima Pelaku Narkoba di Palu Ditangkap

27

SULTENG RAYA – Polres Palu kembali menangkap lima terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu. Lima orang tersebut diamankan di dua TKP yang berbeda di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Kamis (7/11/2019).

Kapolres Palu, AKBP H Moch Sholeh melalui Kasat Narkoba Iptu Stefanus Sanam mengatakan, pelaku penyalahgunaan Narkoba ini terdiri dari dua TKP di kecamatan yang sama, TKP yang pertama diamankan tiga orang berinisial HO (36), KN (35) dan IM (22) yang diamankan di Tatanga Palu.

Dalam penggerebekan itu kata Kasat, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Sabu-Sabu sebanyak satu paket plastik klip berisi kristal narkotika diduga jenis sabu, satu buah pipet didalamnya berisi kristal narkotika jenis sabu, satu alat hisap sabu (Bong), satu buah timbangan digital, satu unit HP merek vivo dan satu buah HP merek nokia. Sedangkan, TKP kedua berhasil mengamankan dua orang diduga pelaku narkotika di wilayah Tatanga Jalan Jati Palu masing-masing berinisial SO ( 37) dan RH (23), dari tangan kedua pelaku itu petugas berhasil mengamankan barang bukti yakni  sembilan paket sabu, tiga buah macis gas tanpa kepala, satu buah kotak pembungkus rokok merek gudang garam dan satu buah sendok dari pipet plastik.

“Lima orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkoba dan barang buktinya telah diamankan di Sat Narkoba Polres Palu untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Kapolres Palu, AKBP H Moch Sholeh mengimbau, kepada masyarakat kota Palu khususnya daerah-daerah yang sampai saat ini melindungi para pengedar Narkoba, agar para tokoh agama, pemangku adat maupun pemuda mari kita bersama-sama berperan aktif dalam pemberatasan Narkoba. “Apabila melihat agar segera menghubungi petugas terdekat untuk ditindaklanjuti, katakan perang pada Naroba,” tegas Kapolres. YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.