Perekat Rakyat Sulteng.

Kadin Diharapkan Bersinergi dengan Pemkot

BANGKITKAN GAIRAH USAHA PASCABENCANA

15

SULTENG RAYA – Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Palu, Yudi Riani Firman, berharap Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Kota Palu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Yudi meyakini, jika Kadin dan Pemkot Palu bersinergi, bakal menghasilakn inovasi baru yang mampu membawa dampak pembaruan untuk Kota Palu kedepannya.

“Kita semua tahu, pascabencana 28 September 2018 Kota Palu mengalami banyak sekali kerugian, mulai dari banyaknya korban jiwa, kerusakan fasilitas kota, hingga  menurunnya sektor perekonomian. Oleh sebab itu, hal utama untuk membangun perekonomian yakni dengan jalin kerja sama,” kata Yudi Riani Firman, saat membuka Musyawarah Kota (Mukota) IV Kadin Kota Palu di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (7/11/2019).

Selain itu, sinergitas Kadin dan Pemkot Palu dapat membuat masyarakat lebih produktif lagi dalam mengolah aset wilayahnya, sehingga perilaku konsumtif dapat dihilangkan.

“ini juga bertujuan agar orang asing tidak mengambil alih potensi atau aset yang kita miliki di Kota Palu, Sulawesi Tengah,” ucapnya dengan tegas.

Ia juga berharap, Kadin dapat memperbaiki, menyempurnakan dan memfasilitasi dunia usaha, khususnya bagi masyarakat Kota Palu, seperti menanamkan pemikiran kritis dan mampu menimbulkan gairah usaha bagi masyarakat  di Kota Palu.

“Kadin merupakan organisasi besar yang  bermitra dengan Pemerintah dalam melakukan perdagangan dan perindustrian, memasarkan produk daerah dan sebagai mitra strategis Pemerintah yang ikut membantu  petumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kota Palu,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Kadin Kota Palu, Gusman Ahmad, mengatakan, Kadin dan Pemerintah sebagai mitra harus memiliki kesamaan persepsi antara kebijakan regulasi dan implementasi, khususnya dalam program percepatan pembangunan ekonomi di Kota Palu pascabencana.

“Nah, oleh karena itu, Saya sangat memberikan apresiasi terhadap pengurus Kadin lama maupun pengurus Kadin baru yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mari kita bersama – sama memikirkan bagaimana cara membangun daerah ini, dengan mempertimbangkan segala potensi yang ada , sehingga kita bisa kelola dengan baik, tanpa harus dicampuri oleh pihak lainnya,” kata Gusman Ahmad. CR3

Leave A Reply

Your email address will not be published.