Perekat Rakyat Sulteng.

Turnamen Futsal IKAPTK Sulteng Bergulir

18

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Baco Dg Pallabi resmi membuka turnamen futsal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulteng di lapangan Futsal Pipit Kota Palu, Jumat (1/11/2019).

Dalam sambutannya, Wagub Rusli menuturkan, selain dapat menyehatkan jiwa dan raga, olahraga juga merupakan instrumen penting untuk mempersatukan orang-orang jika rutin dilakukan secara bersama. Sehingga, dapat mendekatkan yang jauh dan menguatkan yang renggang.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya turnamen futsal IKAPTK kali ini. Saya melihat kegiatan ini bukan sekedar jadi arena bersaing untuk mencari tim mana yang terhebat dan layak membawa pulang piala dan bonus hadiah,” tuturnya.

Akan tetapi kata dia, turnamen ini diharapkan dapat dimanfaatkan bersama untuk memelihara silaturahmi, merawat kekompakan dan membina korsa diantara para purna praja baik yang masih aktif berdinas di instansi provinsi, kabupaten atau kota dan dengan para senior yang sudah purna tugas dari dunia kedinasan.

Wagub berharap, dengan terjalinnya kedekatan emosional selama jalannya pertandingan, akan semakin menguatkan ingatan ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari almamater pamong untuk meningkatkan kinerja, loyalitas dan pengabdian terhadap profesi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Ingat, bersatu purna kuat, bercerai purna runtuh,” tegas Rusli.

Sementara, Ketua Panitia Arfan, menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi, menjalin silaturahmi serta sebagai ajang refresing. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh alumni pendidikan kepamongan yang tersebar di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Turnamen ini dilaksanakan mulai hari ini (Jumat kemarin). Tim futsal yang bertanding adalah tim futsal IKAPTK Kabupaten dan Kota di Sulteng, kecuali tim futsal IKAPTK Kabupaten Tojo Una-Una dan Kabupaten Banggai Laut karena ada beberapa kesibukan,” tuturnya. ADK

Leave A Reply

Your email address will not be published.