Perekat Rakyat Sulteng.

Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Kopi, Disperindag Edukasi Pelajar

39

SULTENG RAYA – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Suteng menggelar edukasi kopi terhadap pelajar tingkat SMK/SMA di Kota Palu di Aula Disperindag Sulteng Jalan Kartini Kota Palu, Kamis (24/10/2019).

Giat tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kecintaan terhadap kopi serta diharapkan para peserta dapat menyebarluaskan informasi tentang manfaat komoditi kopi baik sanak saudara hingga ke sosial media.

Pantauan Sulteng Raya, kegiatan edukasi kopi terhadap pelajar, Disperindag menghadirkan sejumlah owner dari Warung Kopi (Warkop) di Palu yang sudah sangat terkenal dan tentunya memiliki pengetahuan lebih tentang perkembangan kopi di daerah ini.

Giat tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan besar lainnya pada 1-2 November 2019 mendatang yakni Festival Kopi, memeriahkan hari Kopi Internasional 2019.

“Para peserta ini nantinya akan menjadi brand ambassador di Festival Kopi yang digelar di Taman GOR Palu nantinya yang dirangkaikan dengan banyak kegiatan. Narasumber untuk kegiatan ini kami hadirkan seperti owner Sikamali dan Maleo Techno Center Palu, Jedai Empat Belas,” tutur Ketua Panitia, Akbar kepada Sulteng Raya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Sulteng, Richard Arnaldo dalam sambutannya menyampaikan komoditi kopi merupakan salah satu produk pertanian domestik. Lanjutnya, di Sulteng, hanya Kota Palu yang tidak memiliki tanaman kopi. Richard menilai hal itu cukup menjadi alasan untuk menggairahkan dan memajukan produk hingga olahan kopi di Sulteng.

“Artinya Sulteng merupakan salah satu penghasil kopi produktif. Kopi Sulteng memiliki ciri khas tersendiri karena diproses secara tradisional, secara umum kopi sulteng punya rasa yang unik. Aroma menyeruak kuat sementara kopinya sedikit gurih. Cita rasa yang spesial ini membuat masyarakat harus bangga dengan kopi lokalnya,” tuturnya. RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.