Perekat Rakyat Sulteng.

Puluhan Kendaraan di Buol Terjaring

HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA TINOMBALA 2019

68

SULTENG RAYA – Puluhan kendaraan bermotor di Buol terjaring di hari pertama Operasi Zebra Tinombala 2019, Rabu (23/10/2019).

Kasat Lantas Polres Buol, Iptu Hi. Wakhidin kepada Sulteng Raya mengatakan, operasi tersebut masih menitikberatkan pada penertiban sejumlah pelanggaran yang menjadi target operasi diantaranya, pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan (SIM/STNK), melawan arus, tidak menggunakan helm/safety belt, kendaraan yang menggunakan sirene atau rotator, menggunakan HP saat berkendara dan pengendara yang masih di bawah umur.

“Di hari pertama dilaksanakannya Operasi Zebra Tinombala 2019 ini, sebanyak 26 kendaraan bermotor yang kami berikan surat tilang karena melanggar,” kata Wakhidin di lokasi operasi yang digelar di Jalan Trans Kelurahan Kampung Bugis Buol, Rabu (23/10/2019).

Wakhidin menambahkan, pelanggaran di hari pertama tersebut didominasi oleh pengendara kendaraan bermotor roda dua, yang tidak bisa menunjukkan atau belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), serta tidak menggunakan helm ganda bagi pengendara motor yang berboncengan.

“Para pelanggar yang terjaring operasi ini, kami berikan arahan dan petunjuk agar segera menguruskan SIM bagi yang belum memiliki, serta menganjurkan agar memperhatikan keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan helm standar, memasang sabuk pengaman serta kelengkapan lainnya dalam berkendara di jalan raya,” jelasnya.

Pantauan Sulteng Raya, sejumlah kendaraan tampak berhenti hingga menumpuk dan berjejer di satu tempat yang tidak jauh dari lokasi operasi, menunggu pelaksanaan operasi tersebut selesai, untuk kembali melintas dan melanjutkan perjalanan. FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.