Perekat Rakyat Sulteng.

Tertibkan Pelanggar di Jalur Ramai

SATLANTAS POLRES BUOL

57

SULTENG RAYA – Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Buol menggelar giat rutin di sejumlah titik terutama di ruas jalan yang ramai dilintasi kendaraan bermotor.

Kasat Lantas Polres Buol, Iptu Hi Wakhidin mengatakan, kegiatan tersebut diprioritaskan di jalur yang ramai untuk menertibkan pengendara yang ugal-ugalan yang disinyalir sering menjadi biang terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Ini adalah kegiatan rutin untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, serta upaya pihak kepolisian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai pengguna jalan raya,” ujar Wakhidin saat dikonfirmasi Sulteng Raya di lokasi berlangsungnya giat rutin, Rabu (16/10/2019).

Ditambahkannya, sejumlah pelanggaran yang diberikan penindakan dalam giat tersebut diantaranya pengendara yang tidak menggunakan helm ataupun safety belt (untuk pengemudi roda empat), melawan arus, pengendara yang masih di bawah umur, kelengkapan surat kendaraan, serta pengemudi yang mabuk saat berkendara.

“Tidak terkecuali untuk semua pelanggaran, pengendara yang menggunakan HP pun kami berikan penindakan, karena resiko terjadinya kecelakaan berawal dari kelalaian pengguna jalan,” tambahnya.

Wakhidin berharap, dengan ditingkatkannya giat rutin ini, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya pengguna jalan, agar mengutamakan keselamatan dengan berlalulintas yang benar sesuai petunjuk dan aturan yang berlaku. FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.