Perekat Rakyat Sulteng.

Eks Kadis, Kontraktor dan Konsultan Ditahan

54

SULTENG RAYA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala kembali mengungkap kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Kali ini, mantan (Eks) Kepala Dinas (Kadis) Nakertrans inisial S bersama kontraktor inisial SP dan konsultan inisial FL ditahan oleh Kejari Donggala.

Hal itu disampaikan Kepala Kejari (Kajari) Donggala, Yuyun Wahyudi dalam konfrensi pers di kantor Kejari Donggala, Kamis (10/10/2019).

“Tiga orang itu ditetapkan tersangka dugaan korupsi pembangunan jalan di Ngovi, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala tahun anggaran 2019 bersumber APBN senilai Rp 9 Miliar lebih,” kata Kajari.

Akibat dari perbuatannya kata Kajari, Negara mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 1,4 Miliar dan kini tersangka sudah ditahan di Lapas Petobo, Kota Palu guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. “Telah menetapkan tiga tersangka pada proyek pembangunan jalan di Rio Pakava,” kata Yuyun.

Diketahui, dalam penahanan itu Kajari Yuyun didampingi Kasi Pidsus Palupi Wiryawan dan Kacabjari Sabang, Erfandi dengan menggiring tiga tersangka tersebut ke mobil tahanan Kejari Donggala.

Proyek tersebut dikerjakan untuk menghubungkan Desa Ngovi dan Desa Bonemarawa, Kecamatan Rio Pakava, lokasi ini diketahui memang adalah lokasi Transmigrasi. TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.