Perekat Rakyat Sulteng.

Rawat NKRI, TNI/Polri Doa Bersama di Poso

16

SULTENG RAYA – Sinergitas TNI/Polri di Poso dalam upaya menciptakan situasi serta kondisi yang benar-benar aman serta kondusif  di tanah Poso, tak perlu diragukan lagi.

Bahkan dalam rangka menjalin kebersamaan antar anak bangsa, pihak TNI/Polri di Poso, Jumat (11/10/2019), digelar kegiatan bersama yang melibatkan hampir semua elemen masyarakat Poso yang dikonsentrasikan di lapangan Futsal (Gor Pusalemba Poso) yang berada di seputaran Jalan Yos Sudarso Poso.

Kegiatan Doa untuk Negeri, Merawat dan Merajut NKRI tersebut mengangkat tema, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa menjalin kebinekaan dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD dasar 1945 serta mempererat tali silaturahmi itu, tampak dihadiri ratusan elemen masyarakat Poso seperti, para pejabat, tokoh masyarakat , tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda, serta para ASN di lingkup Pemkab Poso.

Selain menggelar kegiatan Doa bersama, kegiatan tersebut juga diisi oleh tausiah oleh salah seorang mubalig muda Poso. Dimana dalam ceramahnya, sang mubalik muda banyak mengupas tentang arti pentingnya menjaga kebersamaan diantara anak bangsa di negeri ini.

Kapolres Poso, AKBP Darno, SIK, yang juga didampingi Komandan Kodim 1307 Poso, Letkol Catur Sutoyo, antara lain mengatakan, kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk memperat silatuhrahmi antar elemen dan warga kabupaten Poso secara keseluruhan, serta mendoakan agar situasi secara Nasional pada umumnya dan khususnya wilayah kabupaten Poso terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

‘Semoga dengan kegiatan doa bersama yang kita laksanakan, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa melindungi dan menjaga negeri ini, sehingga terhindar dari bahaya yang mengancam persatuan dan kesatuan di antara kita sesama anak bangsa serta terhindar dari bahaya lainnya yang dapat menghancukan eksistensi negeri kita tercinta,” ungkap Kapolres Darno, pada sejumlah awak media usai digelarnya kegiatan tersebut.

Walupun secara umum situasi dan keamanan wilayah kabupaten Poso aman dan terkendali, Kapolres Darno mengimbau agar masyarakat Poso untuk tetap menjaga kebersamaan dan tetap solid.

“Banyak tempat di negeri ini barusan mendapat berbagai ujian berat berupa bencana  serta yang lainnya. Semoga doa bersama ini, kita semua dihindarkan dari berbagai marabahaya,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1307 Poso, Letkol Catur Sutoyo menegaskan, kalau sinergitas TNI/Polri dalam kegiatan doa bersama sebagai wujud  kepedulian terhadap bangsa ini, sekaligus bentuk keprihatinan.

“Dari Poso melalui doa bersama ini, semoga negeri kita akan tetap aman dan damai” urai Dandim.

Menyangkut situasi keamanan di Poso, Dandim 1307 Poso menyatakan, berkat kerja keras pihak kepolisian yang dibantu pihak TNI di Poso, masih terus terjaga. Namun demikian, Dandim berharap agar semua ini dapat terus terjaga, karena adanya kerja sama semua pihak, seperti TNI/Polri serta seluruh elemen masyarakat kabupaten Poso. SYM.

Leave A Reply

Your email address will not be published.