Perekat Rakyat Sulteng.

CSR BSM Sigi Sentuh Perbaikan Sekolah di Sigi

60

SULTENG RAYA – Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sigi menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dihimpun melalui Lembaga Amil Zakat (Laznas) BSM pusat.

CSR tersebut dikucurkan sebanyak Rp322.779.500 yang menyentuh perbaikan infrastruktur sekolah dan bantuan peralatan penunjang aktivitas pendidikan di Kabupaten Sigi. Adalah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairat Soulowe di Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi yang dinilai sangat layak menerima penyaluran CSR itu.

Kegiatan penyaluran secara simbolis diserahkan pada Rabu (9/10/2019) kepada pengurus sekolah oleh Branch Manager BSM KCP Sigi yang disaksikan oleh perwakilan Kementerian Agama Sigi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Dibantu pembangun gedung laboratorium dan peralatan komputer dengan nilai itu. Ada dua mata anggaran, untuk gedung laboratorium sebesar Rp206.810.000, sedangkan perlengkapan untuk komputernya sebesar Rp115.969.500,” tutur Branch Manager BSM KCP Sigi, Amrin Idris dikonfirmasi melalui gawai, Rabu (9/10/2019).

Amrin Idris mengatakan, dengan penyaluran CSR kepada MTs Alkhairat Soulowe dapat membuktikan bahwa pihaknya dalam menjalankan bisnis perbankan syariah di Kabupaten Sigi juga memperhatikan aspek sosial masyarakat dan tidak melulu mencari benefit.

“Penyaluran itu sebagai kepedulian kami, kami menilai sekolah itu adalah salah satu yang paling parah terkena gempa. Info yang kami dapatkan juga, siswanya ketika ujian selalu meminjam sekolah lain dan harus bayar, makanya sangat ideal untuk disalurkan bantuan,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dalam menjalankan bisnisnya, secara komperhensif, BSM selalu memperhatikan peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar. Apalagi, kata dia, Kabupaten Sigi sedang intens melakukan rekonstruksi pascabencana yang menimpa secara bertubi-tubi.

“Kita perlu pahami bahwa BSM juga hadir untuk itu, melalui dana zakat yang dikelolah oleh Laznas. Bukan hanya di sini, tetapi menyeluruh se-Nusantara,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam respon tanggap bencana di Palu Sigi dan Donggala (Pasigala) selama satu tahun terakhir, BSM melalui Laznas telah menyalurkan  sebesar kurang lebih Rp4 miliar.

“Mereka sudah datang respon tanggap sejak awal penanggulangan bencana, yang terdistribusi melalui bantuan langsung seperti makanan, tenda-tenda, perlatan lainnya. Itu mereka langsung (Laznas BSM) yang buat posko,” imbuhnya. RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.