Perekat Rakyat Sulteng.

Bupati Salurkan Bansos Bagi Lansia di Soyo Jaya

17

SULTENG RAYA – Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat lanjut usia (Lansia), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara (Morut) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako di Kecamatan Soyo Jaya, Senin (7/10/2019).

Penyaluran Bansos tersebut dilaksanakan usai Bupati Aptripel Tumimomor menghadiri kegiatan pelantikan Wakil Ketua DPRD di Kolonodale didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ho Liliana Tumimomor bersama Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Morowali Utara Abbas Matoori.

Dalam kunjungannya itu, Bupati menyerahkan Bansos bagi masyarakat untuk meringankan beban para Lansia dimasa tua mereka, khususnya Lansia yang kurang mampu dan tidak dapat lagi beraktifitas dalam kehidupan sehari-harinya.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Morowali Utara, Abbas Matoori mengatakan, yang berhak menerima Bansos tersebut yaitu para Lansia yang telah berumur di atas 60 tahun. “Tidak dapat bekerja serta dikhususkan Lansia yang kurang mampu,” ujarnya.

Sementara, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor mengatakan, program tersebut permulaan bagi pemerintah daerah (APBD) untuk membantu masyarakat Lansia agar beban mereka lebih ringan menjalani masa tua. Khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

Bupati menegaskan, kedepannya akan ada evaluasi kembali dalam penyalurannya sehingga nantinya sebelum dikucurkan dapat direncanakan dengan baik serta akan ditingkatkan dalam hal pengawasan bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

“Bansos ini merupakan program yang melekat pada APBD dalam bentuk barang berupa beras, gula, telur, minyak kelapa dan lainnya,” ujarnya. VAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.