Perekat Rakyat Sulteng.

Kini SMPN 11 Palu Miliki Sumber Air Sendiri

13

SULTENG RAYA-Penantian panjang SMPN 11 Palu untuk memiliki sumber Air sendiri akhirnya bisa terpenuhi, setelah Toyota datang membuatkan sumur bor, melalui rekomendasi Walikota Palu, Hidayat.

Kini taman-taman bunga dan pot bunga yang menghiasi setiap sudut gedung di sekolah ini tidak lagi layu, begitu juga pohon penghijauan yang kini juga mulai tumbuh tanpa harus guru dan siswa bekerja keras dan khawatir kehabisan air.

Terlebih Toyota bukan hanya membuatkan sumur bor, melainkan juga membuatkan tower air, sehingga saat air dibutuhkan tidak lagi selalu membutuhkan aliran listrik. Hal yang sama dilakukan oleh Wahana Visi Indonesia,  datang secara sukarela membuatkan tempat penambungan air.

Sementara pihak ATC dan PU Kota Palu mendatangkan pipa air untuk aliran air dari tower dan penampungan ke sejumlah titik. “Alhamdulillah, dari sekian lama akhirnya sekolah ini punya sumber air, karena selama ini kami hanya membeli sekali dalam tiga hari,”jelas Kepala SMPN 11 Palu, Sunardiyanto. Selasa (8/10/2019).

Selama ini, upaya Sunardiyanto untuk menyulap sekolah gersang ini menjadi sekolah adiwiyata terkendala karena tidak memiliki sumber air sendiri, sementara jika hanya mengandalkan air yang dibeli sekali dalam tiga hari sangat terbatas, terlebih biaya pengadaan air menguras kas sekolah.

“Semoga dengan adanya sumber air yang sudah kita miliki sendiri ini, keinginan untuk menjadikan sekolah adiwiata bisa terwujud,”harap Sunardiyanto. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.