Perekat Rakyat Sulteng.

Buol Ajukan Tuan Rumah Porprov Sulteng 2022

47

SULTENG RAYA – Kabupaten Buol memasukkan usulan menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah ke IX tahun 2022 mendatang. Pengusulan tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen proposal oleh Wakil Bupati (Wabup) Buol, Abdullah Batalipu kepada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Anwar Ponulele di ruang kerja Ketua KONI Sulteng, Rabu (2/10/2019).

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Sekretaris KONI Sulteng, Safei Datupalinge, Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles serta anggota KONI Kabupaten Buol.

“Sejauh ini, sudah dua kabupaten yang mendaftar untuk menjadi tuan rumah Porprov Sulteng, yaitu Kabupaten Buol dan Kabupaten Tojo Una-una, ” ujar Ketua KONI Sulteng Anwar Ponulele.

Menurut Anwar Ponulele, Kabupaten Buol sudah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah sejak empat tahun lalu. Buol juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga yang cukup memadai.

“Nanti akan kami komunikasikan dengan ketua-ketua cabang olahraga terkait kesiapan Buol jadi tuan rumah,”jelas Anwar Ponulele.

Sementara itu, Wakil Bupati Buol, Abdullah Batalipu menegaskan, bila Buol disetujui menjadi tuan rumah, pihaknya akan menggelontorkan dana Porprov sebesar Rp 30 miliar.

“Kami siap untuk menggelontorkan dana segar untuk penyelenggaraan Porprov sebesar Rp 30 miliar, ” kata Abdullah Batalipu dihadapan Ketua KONI Sulteng.

Kesiapan Buol, ujar Abdullah, sangat didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Hal itu setelah Pemkab melakukan penguatan demi suksesnya penyelenggaraan Porprov. Pemkab Buol juga sudah menyiapkan areal untuk sarana olahraga seluas 15 hektare.  WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.