Perekat Rakyat Sulteng.

Tekan Gangguan Kamtibmas, Polres Buol Gelar K2YD

96

SULTENG RAYA – Polres Buol kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di sejumlah hotel, homestay, cafe dan sejumlah lokasi tempat berkumpulnya kelompok pemuda yang ada di wilayah Buol, Sabtu (28/9/2019).

Operasi K2YD tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Romi Gafur dan KBO Reskrim Ipda Hendrik, dengan melibatkan personil gubungan dari beberapa satuan di jajaran Polres Buol.

Dalam operasi dan razia yang menyasar beberapa tempat hiburan itu, petugas berhasil mengamankan seorang pengunjung salah satu cafe yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik, serta minuman keras jenis cap tikus.

“Kami langsung mengamankan seorang pemuda yang diketahui merupakan warga Desa Doulan Kecamatan Bokat, karena membawa senjata tajam dan miras jenis cap tikus, bersama seorang wanita yang masih di bawah umur yang statusnya masih pelajar salah satu sekolah menengah di Buol,” kata Romi Gafur saat dikonfirmasi Sulteng Raya, Ahad (29/9/2019).

Kemudian lanjut Romi, kedua warga yang terjaring razia dalam operasi K2YD tersebut, langsung dibawa ke Mapolres Buol untuk menjalani proses hukum selanjutnya. “Untuk tempat hiburan, cafe, hotel dan homestay, kami memeriksa kelengkapan surat-surat, baik itu surat izin keramaian maupun perizinan lainnya, serta melakukan razia pemeriksaan kepada setiap pengunjung untuk memastikan keamanan di lokasi tersebut,” jelasnya.

Selain itu, anggota Satlantas bersama Satuan Samapta dan Polsek jajaran juga melakukan patroli serta menyempatkan waktu untuk dialog dengan masyarakat, sambil memberikan imbauan terkait pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kamtibmas. FAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.