Perekat Rakyat Sulteng.

Partai Nasdem Poso Buka Pendaftaran Bacalon Bupati

32

SULTENG RAYA – DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso, kini membuka pendaftaran bagi bakal calon (Bacalon) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Poso 2020 mendatang. Pendaftaran telah dibuka sejak 23 September 2019 secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua DPD Partai Nasdem Poso, Sony Tandra mengatakan, proses pendaftaran tanpa mahar itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Organisasi Partai Nasdem No: 006-PO/DPP-NasDem/IX/2019 tentang tata cara penjaringan, verikasi dan penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Karena itu, terhitung hari ini (Kemarin) 23 September 2019, Partai Nasdem Kabupaten Poso merasa perlu menyampaikan atau mengumumkan kepada publik. Pengumuman ini bersifat terbuka kepada masyarakat, baik dari kader Nasdem maupun dari non-kader,” katanya.

Sony menyebutkan, dalam proses pendaftaran secara administrasi tersebut tidak rumit, cukup mengambil, mengisi dan mengembalikan formulir permohonan sebagai Bacalon, daftar riwayat hidup, uraian singkat visi-misi dilampirkan dengan pas foto warna berukuran 4×6. “Silakan mendatangi kantor sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso, karena prosesnya tidak rumit dan dijamin tidak ada pungutan atau mahar dalam bentuk apapun selama proses pendaftaran,” ujarnya.

Hanya saja kata Sony, bagi bacalon yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan siap diusulkan ke DPW sampai ke DPP, wajib memenuhi sejumlah persyaratan khusus diantaranya, gambaran potensi kemenangan diri masing-masing bakal calon. “Dalam hal ini, bakal calon diwajibkan membuat peryataan bersedia untuk melakukan survei pada lembaga yang disetujui oleh DPP Partai Nasdem,” katanya.

Sementara, Ketua Tim pendaftaran Bacalon untuk Pilkada 2020 DPD Partai Nasdem Kabupaten Poso, Hennry F. Djamorante yang ditemui Sulteng Raya Selasa (24/9/2019) di Sekretariat DPD Partai Nasdem mengatakan, sejak dibuka pendaftaran 23 September 2019, sudah ada beberapa bakal calon yang ingin mendatarkan diri.

Kata Hennry, partai besutan Surya Paloh ini akan menggunakan lembaga survei yang direkomendasikan oleh DPP Partai Nasdem. SYM

Leave A Reply

Your email address will not be published.