Perekat Rakyat Sulteng.

Hanura Sulteng Minta OSO Kembali Pimpin Hanura

36

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang dihadiri 13 Pengurus DPC Kabupaten/Kota se Sulteng, Jumat (20/9/2019). Tiga poin disepakati dalam pelaksanaan Rapimda yang dipusatkan di Hotel Santika Kota Palu tersebut.

Ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid menyebutkan bahwa, poin pertama kesepakatan Rapimda yakni meminta kepada DPP untuk melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) partai Hanura dipercepat. Selanjutnya, kesepakatan kedua, meminta kesediaan Oesman Sapta Odang (OSO) untuk menjadi Ketua Umum Hanura periode 2019-2024.

Serta poin ketiga yakni meminta kepada DPP Partai Hanura untuk mengambil tindakan tegas melakukan penarikan asset bergerak dan tidak bergerak, yang saat ini masih dalam penguasaan pihak-pihak yang tidak lagi memiliki hubungan secara hukum maupun organisasi partai Hanura dibawah kepemimpinan OSO sebagai ketua umum dan Herry Lontung Siregar sebagai sekretaris jenderal.

“Itu tiga poin yang dihasilkan pada Rapimda Hanura Sulteng,”ujar Hadianto Rasyid, Sabtu (21/9/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Rapimda DPD Hanura Sulteng, Irsan Satria mengatakan, selain tiga keputusan tersebut. Peserta juga menandatangani rekomendasi bersama yang akan disampaikan ke DPP Hanura.

“Jadi secara bulat, 13 DPC kabupaten/Kota mendorong dan mendukung Ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid untuk menjadi calon Walikota Palu pada Pilkada 2020 mendatang,”ujar Irsan Satria.

Anggota DPRD Kota Palu ini juga mengatakan, selain mendukung Hadianto Rasyid, peserta Rapimda juga sepakat mendorong Korwil Pembina wilayah se Sulawesi, dr Delis Julkarson Hehi  maju sebagai calon Bupati Morowali Utara.

“Meski kita  sepakat mendukung dua kader maju dalam Pilkada nanti, tetapi kita tetap akan membuka pendaftaran bakal calon untuk tujuh daerah yang melaksanakan pemilihan,”ujar Irsan. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.