Perekat Rakyat Sulteng.

Bupati Morut Tutup PEDA KTNA IX Sulteng

26

SULTENG RAYA – Kegiatan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) IX yang diikuti 13 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah dilaksanakan di Lapangan Wita Mori, Desa Beteleme, Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara.

Kabupaten Morowali Utara dipercayakan menjadi tuan rumah dalam kegiatan PEDA KTNA IX tingkat Provinsi yang merupakan agenda tahunan dilaksanakan setiap 3 (tiga) tahun sekali.

Dalam sambutaannya saat menutup kegiatan PEDA KTNA, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan pertemuan dalam memberikan inovasi serta ide-ide dan saran dalam memajukan sektor pertanian khususnya bagi para petani dan nelayan.

“Ini juga dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi untuk saling memberikan informasi untuk mengatasi permasalahan di lapangan khususnya untuk membantu para petani dan nelayan se-Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Bupati menyatakan PEDA KTNA diharapkan dapat membuka ruang informasi untuk mengetahui setiap perkembangan dan pemasalahan bagi para petani dan nelayan khususnya di Kabupaten Morowali Utara.

“PEDA KTNA IX ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam berusaha bagi para petani dan nelayan melalui berbagai metode penyuluhan dengan motto dari petani oleh petani dan untuk petani,” ujarnya.

Diharapkan pula para stakeholder untuk dapat proaktif saling memberikan masukan positif serta melahirkan kesepakatan yang baik pula dalam memajukan sektor pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan nelayan se-Sulawesi Tengah.

Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Mprowali Utara meraih juara umum dalam kegiatan berbagai lomba. Sementara kegiatan PEDA KTNA yang ke-X akan dilaksanakan pada tahun 2022 di Kabupaten Tojo Una-Una. VAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.