Perekat Rakyat Sulteng.

Hilang Saat Memancing, Rio Ditemukan Tak Bernyawa  

30

SULTENG RAYA – Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari,  Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Rio Rinaldi Dile (17) dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (13/9/2019) pukul 08.45  WITA.

Korban di temukan oleh warga yang membantuk Tim SAR melakukan pencarian dengan mengunakan katinting sejauh 200 meter dari titik korban terakhir terlihat.

Kepala Basarnas Palu, Basrano, mengatakan Jasad Rio selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan ambulance ke rumah duka.

“Alhamdulillah korban telah ditemukan, sebelumnya tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian  bersama dengan keluarga  dan masyarakat setempat dengan membagi dua tim dan masing-masing tim telah menyisir ke titik yang sudah ditentukan,” kata Basrano.

Adapun Tim SAR Gabungan terdiri dari Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Morowali, Tagana, BPBD setempat, MPA Eucalyptus dan warga setempat. Basrano menerangkan, operasi pencarian sudah dimulai sejak 06.30 WITA dan tim perahu karet telah mendahului.

“Sedangkan 2 tim yang dibentuk, melakukan penyisiran daerah sisi kira dan  kanan sungai,” terangnya.

Sebelumnya, diberitakan satu orang warga terseret arus di Sungai Tadaku, Desa Tadaku Jaya, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali. Berdasarkan laporan yang diterima, diketahui indentitas korban bernama Rio Rinaldi Dile (17).

Menurut Humas Basarnas Palu, Fatma menjelaskan informasi hilangnya korban Rio diperoleh dari Yefta Suwade, seorang anggota Tagana Morowali pada Rabu (11/9/2019) malam pukul 20.00 WITA.

Dalam laporan tersbeut, Rio pergi memancing pada Rabu sekitar pukul 14.00 WITA dengan berenang menyeberangi Sungai Tadaku. Kemudian, pada pukul 16.30 WITA, korban hendak kembali ke rumah dengan berenang menyeberangi sungai.

“Namun nahas korban terseret terbawa arus dan hilang belum ditemukan,” katanya.

Sarana yang digunakan tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban adalah satu unit Rescue Car Double Cabin, satu Rubber Boat, dan peralatan pendukung lainnya. RAF

Leave A Reply

Your email address will not be published.