Perekat Rakyat Sulteng.

Toko Madika Siap Pasarkan Produk Lokal Sulteng

ASAL ADA IZIN PENJUALAN DAN BERLABEL HALAL

12

SULTENG RAYA – Kurangnya modal membuka lapak hingga sulitnya pasar menjadi salah satu kendala para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjajakkan produknya.

Kerisauan pelaku UMKM tersebut sebenarnya sudah terjawab dengan kehadiran Toko Madika di Jalan Veteran, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Toko yang beroperasi sejak 2007 itu, sejak awal berkomitmen untuk membantu memasarkan segala jenis produk kuliner khas Sulawesi Tengah maupun produk kerajinan tangan pelaku UMKM.

“Produk yang kami jual di toko ini adalah produk masyarakat, namun kami juga memiliki produk yang kami produksi sendiri, yakni Bawang Goreng Madika khas Palu,” kata Kepala Toko Madika, Raysa kepada Sulteng Raya, Selasa (10/9/2019).

Saat ini, kata dia, toko yang pernah menampilkan produk bawang gorengnya di salah satu iven pameran di India itu, telah menjual produk dari berbagai daerah di Sulteng, seperti Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Toli-Toli.

“Produk tersebut bukan hanya dari masyarakat Palu, namun ada juga produk dari luar daerah, yakni Parigi dan Toli-toli,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk bermitra dengan Toko Madika, sangat mudah, yakni produk harus memiliki izin penjualan dan mempunyai stempel halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami menerima menjualkan produk masyarakat Sulteng yang ingin memasarkan produknya di toko Madika dengan syarat produk tersebut telah memiliki izin usaha dan ada label halalnya,” tuturnya.

Nah, tunggu apalagi. Bagi anda yang memiliki produk kuliner khas Sulteng maupun produk kerajinan tangan, segera kunjungi Toko Madika. Itung-itung, kurangi modal buka lapak sendiri.MG1

Leave A Reply

Your email address will not be published.