Perekat Rakyat Sulteng.

Politisi Milenial dan Perempuan Petahana DPRD Kota Palu

RATNA MAYASARI AGAN

40

SULTENG RAYA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Ratna Mayasari Agan menjadi satu-satunya perempuan yang berhasil duduk kembali di DPRD Kota Palu periode 2019-2024. Atas pencapaian itu, dirinya merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikannya amanah untuk menjadi wakil rakyat.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan masyarakat yang telah memberikan saya amanah, sehingga bisa duduk kembali  di DPRD Kota Palu. Saya siap mengawal, memperjuangkan dan mencarikan solusi atas aspirasi masyarakat Kota Palu, khususnya di Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga,”ujar Ratna Mayasari Agan kepada media ini, Rabu (11/9/2019).

Pada periode kedua ini, Neni –sapaan akrab Ratna Mayasari Agan- menegaskan bahwa dirinya akan konsen mengawal  pembangunan sosial ekonomi masyarakat Kota Palu. Untuk mencapai hal itu, Politisi milenial ini memilih bertahan di Komisi B yang menangani masalah ekonomi dan keuangan.

“Banyak yang akan kita kawal, karena pascabencana ini, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, ekonominya belum terarah. Itu yang perlu diperjuangkan,”katanya.

Sebagai politisi perempuan, konsen utama yang tetap diperjuangkan adalah pemberdayaan perempuan sehingga perekonomiannya bisa mandiri. Selain itu, dirinya juga akan mendorong pertumbuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan fokus pembangunan pada objek penghasil PAD tersebut.

“Karena memang kita tahu, sektor-sektor yang merupakan objek penghasil PAD banyak yang tidak produktif pascabencana kemarin . Ini yang akan kita dorong agar tumbuh dan produktif kembali sehingga bisa menghasilkan income bagi daerah,”jelasnya.

Sebagai figur perempuan milenial, Neni juga bertekad mempromosikan pariwisata Kota Palu serta memberi ruang bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

“Kita dukung anak muda Kota Palu terus kreatif dan menghasilkan banyak karya, baik itu di bidang seni, politik, wirausaha serta bidang-bidang lainnya, ”tutur Neni. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.