Perekat Rakyat Sulteng.

Sucipto  Kembali Terpilih Anggota DPRD Palu

RUTIN SILATURAHMI

22

SULTENG RAYA – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sucipto kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Palu periode 2019-2024. Sucipto terpilih dari dapil Palu Selatan- Tatanga dengan mengumpulkan sebanyak 1.053 suara pribadi.

Perolehan suara tersebut meningkat 100 persen dari perolehan suara pada Pemilu 2014 yang hanya meraih 599 suara. Menurut Sucipto,  meningkatnya suara pemilih karena faktor kedekatan dengan masyarakat. Pria hobi bola ini mengaku, pada Pemilu kali ini, untuk menjaga suara yang ada memang sangat sulit. Di Kelurahan Nunu, tempatnya berdomisili, suara Sucipto cenderung stagnan. Hal itu disebabkan, karena banyak faktor, salah satunya banyak keluarga yang juga maju Caleg. Meski begitu,  dirinya tetap rutin mendatangi dan menyapa warga di daerah pemilihannya. Sehingga suara yang diperoleh hampir merata di setiap kelurahan.

“Alhamdulillah, suara kita ada yang hilang, ada juga yang bertambah,”ujarnya saat ditemui media ini, Sabtu (7/9/2019).

Menurut Sucipto, perolehan suara tidak melulu soal aspirasi. Kedekatan emosional merupakan hal utama dalam menjaga hati pemilih. Karena tidak semua aspirasi masyarakat itu bisa terpenuhi.

“Kita rutin mendatangi warga, program-program yang harusnya dilaksanakan, kita bantu semampunya,”ujarnya.

Pada periode kedua ini, Sucipto mengatakan akan mengawal seluruh kepentingan masyarakat serta akan selalu hadir di masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

Dia juga akan mendorong pemerintah daerah untuk fokus menjalankan program-program prioritas untuk kemajuan Kota Palu. WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.