Perekat Rakyat Sulteng.

Dua Fakultas di Unisa Jalin Kemitraan dengan SMKN 1 Bansel

44

SULTENG RAYA-Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Perikanan (Faperik), Universitas Alkhairaat (Unisa), menandatangani surat perjanjian kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Banawa Selatan di aula Teluk Palu, pekan lalu.

Kepala sekolah SMKN 1 Banawa Selatan Mustamin, pada media ini, Jumat, (6/9/2019), mengatakan, dengan adanya keterlibatan perguruan tinggi diharapkan kompetensi siswanya bisa terus ditingkatkan. “Dosen Fakultas Perikanan dan Pertanian akan menjadi penguji eksternal untuk menguji kompetensi siswa,”katanya.

Selain itu, kata Mustamin, pihaknya juga bekerjasama dalam bidang budidaya perikanan air laut dan air payau serta diversifikasi pengolahan produk hasil perikanan dan rumput laut.

Selain dengan perguruan tinggi, SMKN 1 Banawa Selatan juga bekerjasama dengan UPTD Balai Benih Ikan Lokal Tatanga dan UKM Songu Lara Kota Palu. Sebelumnya, mereka juga  bekerjasama dengan  Palu TV dan STIMIK Bina Mulia Palu.

“Siswa kami juga bisa magang ditempat atau kantor yang telah bekerjasama untuk melatih kompetensi mereka, dua tahun lalu kami bekerjasama dengan Balai Budidaya Perikanan Air (BBAP) Takallar. Sulawesi Selatan,”jelasnya.

Dekan Fakultas Perikanan, Mawar menyambut baik kerjasama dengan SMKN 1 Banawa Selatan itu. Menurutnya dengan kerjasama itu jelas akan menguntungkan kedua belah pihak.

“Kerjasama ini insya Allah menguntungkan kedua belah pihak, namun yang terpenting adalah implementasi dari perjanjian kerjasama yang telah ditandatangani bersama,”katanya.

Turut hadir pada acara penandatanganan kerjasama itu,  pembina UKM Songu Lara kota Palu, Arifuddin Bidin. */AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.