Perekat Rakyat Sulteng.

Nasdem Sigi Prioritaskan Usung Kader

PILKADA 2020

23

SULTENG RAYA – Partai Nasdem Kabupaten Sigi akan memprioritaskan mengusung kader internal untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang.

Hal ini ditegaskan Plt DPD Partai Nasdem, Rudi Asiko saat menggelar konferensi pers, di Kedai Kopi Sangurara, Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Ahad (8/9/2019).

Menurutnya, partai memiliki banyak kader yang berpotensi untuk didorong maju di Pilkada, baik itu menjadi calon Bupati maupun calon Wakil Bupati.  Hal ini juga merupakan hasil dari pertemuan internal Partai.

“Tentu ini juga menepis bahwa, Partai Nasdem tidak memiliki kader yang mumpuni untuk di usung dalam Pilkada. Untuk itu, hari ini kami sampaikan Partai Nasdem memiliki banyak kader, salah satunya adalah Hafid S Laturadja,”ungkap Rudi.

Olehnya kata Rudi, Nasdem membuka ruang bagi kadernya, untuk melakukan sosialisasi diri, dalam menaikkan elektabilitas bakal calon yang nantinya akan menjadi survei partai.

Sebab jelas Rudi, pihaknya akan tetap mempertimbangkan hasil survei terkait siapa calon yang akan di usung Partai Nasdem.

“Semua tergantung survei partai, tapi sekarang ada pertimbangan lain untuk mengusung kader dengan perhitungan yang matang. Ini sudah menjadi intruksi partai, mulai dari tingkat desa dan kecamatan, bahkan lima anggota dewan yang baru terpilih untuk mendorong kader,”jelas Rudi.

Sementara, salah satu bakal calon partai Nasdem Hafid S Laturadja menyatakan, sebagai kader dirinya memiliki ruang untuk maju sebagai bakal calon Bupati Sigi di Pilkada 2020 mendatang. Ini juga sesuai intruksi partai yang meberikan ruang pada kadernya untuk maju di perhelatan tersebut.

Kata Hafid, alasan dirinya maju pada perhelatan ini hanya semata-mata untuk membangun Kabupaten Sigi. Karena dari data kementerian, Kabupaten Sigi masih masuk dalam derah tertinggal secara ekonomi.

“Dalam gagasan politik ini perlu dilakukan sebuah pembenahan dan penanganan serius, sehingga daerah tidak selalu tergantung pada pemerintah pusat,”ujarnya.FRY

Leave A Reply

Your email address will not be published.