Perekat Rakyat Sulteng.

Kasatlantas Polres Banggai Sidak  Mobil di Pelabuhan dan Terminal

16

SULTENG RAYA –  Kepolisian Resort Kabupaten Banggai melalui Kesatuan Lalulintas telah melaksanakan sidak yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP. M. Fadlan bersama dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Jumat (6/9/2019).

Dari pengecekan tersebut, ditemukan kendaraan yang tidak layak, dan pengecekan ini dilakukan mulai dari Rem, Ban dan keadaan kondisi mobil semua mendapat perhatian dari Kasatlantas.

Kasatlantas AKP. M. Fadlan  mengatakan, pihaknya  telah mengambil langkah tindak lanjut melaksanakan Ramcek, Ispeksi Mendadak ke  Mobil Truk  yang ada di pelabuhan maupun di terminal.

“Sekarang ini, lagi giat-giatnya Operasi Patuh, melaksanakan cek langsung ternyata banyak sekali ditemukan. Misalnya Bannya Botak dan diperintahkan kepada Sopir untuk segera diganti, karena kalau ditilang dan dikasih kesempatan untuk jalan sungguh sangat membahayakan, sehingga kita paksa demi keselamatan sang sopir dan penumpang,”ujarnya.

Kasatlantas Polres Banggai juga mengatakan, pengecekan ini rutin dilaksanakan, karena beberapa hari yang lalu ada kecelakaan.

“Kedepan kami akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai dan koordinasi juga dengan Bapak Bupati Banggai, karena adanya Forum Lalulintas Angkutan Jalan untuk pengecekan ini akan kita lakukan secara rutin minimal 1 bulan sekali, biar mengingatkan pengusaha truk, bus dan angkutan umum yang ada di Kabupaten Banggai ini. Pengecekan ini  dilakukan semata-mata untuk keselamatan,” ungkapnya. MAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.