Perekat Rakyat Sulteng.

Pelaku Pembunuhan di Damsol Ditangkap

48

SULTENG RAYA – Anggota Polsek Damsol berhasil menangkap Deni Sopandi (40) pelaku pembunuhan terhadap korban Dede Mohtar (42) di Desa Long, Kecamatan Damsol, Kabupaten Donggala.

“Tindak Pidana pembunuhan atau penganiayaan mengakibatkan korban (Dede Mohtar) meninggal dunia. Sudah ditahan,” Kata Kapolsek Damsol, Ipda Juan Fanulene, Rabu (4/9/2019).

Kapolsek Damsol mengatakan, korban Dede Mohtar merupakan warga Desa Lembah Mukti, Kecamatan Damsol, tewas setelah terlibat perkelahian dengan Deni Sopandi (40). Keduanya diduga masih ada kaitan keluarga.

“Peristiwa itu terjadi di Desa Long, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, hari Rabu 28 Agustus 2019 jam 08.30 Wita,” katanya.

Kronologis kejadian kata Kapolsek, saat itu pelaku tiba di kebunnya di Desa Long, pelaku mendapati buah kelapa miliknya sudah dikupas orang, tak lama kemudian datang korban Dede Mohtar.

“Kemudian pelaku berkata ‘Om’ jangan diambil kelapaku, saya juga punya keluarga, kalau diambil terus apa sudah kopra nanti,” kata Kapolsek menirukan kata pelaku.

Namun saat itu, korban malah marah dan menantang pelaku, dan pada saat pelaku menoleh ke tempat lain tiba-tiba korban memukul kepala pelaku dengan tangan kosong hingga pelaku terjatuh.

Setelah itu, korban mengambil sepotong kayu, melihat hal tersebut pelaku langsung mengambil sebilah parang milik pelaku dan mengayunkannya ke arah korban tetapi korban sempat menangkis dengan tangan kiri.

Setelah itu, pelaku mengayunkan lagi parangnya ke arah korban dan mengenai bagian tangan kiri korban hingga terluka dan korban lari. Namun, korban kembali mengambil sepotong kayu dan mengejar pelaku, sehingga pelaku melawan dengan parang di tangannya dan korban kembali lari turun ke arah perkampungan.

Pelaku terus mengejar korban dan sempat mengayunkan parang dan mengenai bagian kepala korban. Setelah itu, korban berbalik dan hendak menyerang pelaku namun pelaku menghindar sehingga korban terjatuh ke semak-semak, saat itulah pelaku langsung mendekati korban yang masih terbaring dan pelaku langsung menghantamkan parang ke tubuh korban berkali- kali.

Pada peristiwa itu, hingga korban tidak berdaya, dan mengalami luka robek di beberapa bagian tubuhnya, hingga korban tewas. “Pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Damsol,” ujar Kapolsek Damsol, Ipda Juan. TUR

Leave A Reply

Your email address will not be published.