Perekat Rakyat Sulteng.

Bupati Banggai  Buka Bursa Inovasi Desa Cluster II

17

SULTENG RAYA –  Bupati Banggai, Herwin Yatim bersama Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo, menghadiri kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster II yang meliputi Kecamatan Batui, Kintom, Nambo, Luwuk Selatan, Luwuk, dan Luwuk Utara, Rabu (3/9/2019).

Kegiatan yang mengusung tema kearifan lokal, ramah lingkungan, no sampah, no Plastik ini dilaksanakan di Graha Pemda Kecamatan Luwuk. Turut hadir pada kegiatan itu, Kadis PMD Provinsi Sulteng Zubair, Kadis PMD Banggai, Kasat Pol PP, Camat se Cluster 2, para Kades, Para Lurah, dan undangan lainnya.

Dalam bursa inovasi ini, tiga kades memaparkan inovasi sebagai perwakilan dari seluruh kades se-cluster II, diantaranya, Kades Tontouan dengan inovasi Wisata Uwe Molino,
Kades Kalolos dengan inovasi BRI Link Desa Kalolos serta Desa Ondo Ondolu dengan inovasi Wisata Alam Air  Terjun 1001 tangga.

Kadis PMD Provinsi Sulteng, Zubair mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banggai yang penuh dengan Inovasi dan Penghargaan. Dia mengatakan, dengan inovasi yang dilakukan Kabupaten Banggai, memberikan asas manfaat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pihak- pihak yang menjadi objek harus betul-betul mengedepankan hal-hal yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, dan bursa inovasi ini jangan dijadikan hanya sekedar seremonial, tapi jadikanlah bursa inovasi desa ini sebagai ajang lomba dalam mencari inovasi guna kepentingan masyarakat desa,”ujarnya.

Bupati Banggai, Herwin Yatim menyampaikan bahwa dirinya turut bangga mendengar pengakuan dari Pemerintah Provinsi dalam hal pengelolaan Dana Desa dan Inovasi Desa yang terbaik.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah telah membuat edaran dan komitmen bersama seluruh OPD untuk tiap OPD membuat masing masing satu inovasi pertahun. Hal ini yang menyebabkan Kabupaten Banggai mendapatkan beberapa prestasi pencapaian dan penghargaan dari Pemerintah Pusat. MAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.