Perekat Rakyat Sulteng.

Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Bangkep Ditangkap

52

SULTENG RAYA – Anggota Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), berhasil menangkap pelaku pencurian di rumah kosong di Kelurahan Salakan, Jumat (30/8/2019).

Pelaku inisial SM alias AC (33), ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang melaporkan ke Polres Bangkep bahwa telah terjadi pencurian di rumah kosong.

Hal itu langsung ditanggapi oleh Kasat Reskrim Polres Bangkep, AKP Sukri dengan mengkerahkan anggotanya untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kapolres Bangkep, AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, pencurian spesialis rumah kosong ini sudah lama beraksi di Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam kasus ini, tersangka merupakan pelaku tunggal yang modusnya memastikan bahwa targetnya adalah rumah-rumah yang kosong.

“Atas aksi pelaku tersebut, berhasil mencuri laptop, berbagai merek HP dan kamera, pelaku ditangkap di Desa Kautu Salakan Bangkep pada Jumat (30/8/2019), pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian di rumah kosong sebanyak 11 kali,” kata Kapolres saat merilis pelaku beserta barang bukti hasil curiannya, Senin (2/9/2019).

Dalam kasus ini kata Kapolres, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. MAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.