Perekat Rakyat Sulteng.

Polsek Palolo Tangkap Tiga Pelaku Curanmor

47

SULTENG RAYA – Polsek Palolo berhasil menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Selasa (3/9/2019) di Desa Ranteleda, Kecamatan Palolo Sigi.

Kapolsek Palolo, Iptu J. Sagala menyampaikan, Unit Reskrim Polsek Palolo dibawa komando Aipda Jufri Yusup telah berhasil mengamankan tiga pelaku yang diduga terlibat dalam kasus pencurian satu unit motor Fizr DN 3946 AP milik Syamsu Alam (40) warga Desa Ranteleda, Kecamatan Palolo Sigi.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata ketiga pelaku ini memiliki tugas atau peran yang berbeda. ”Lk HM warga Kapiore bersama Lk AD (tahanan Polres Palu) merupakan pelaku utama yang melakukan pencurian, kemudian sepeda motor yang dicuri ini dijual ke Lk RA warga Kelurahan Tatanga Palu sebesar Rp 1.300.000, setelah itu Lk RA dibantu oleh Lk MFP warga Jalan Kancil Palu, kembali menjual sepeda motor tersebut kepada warga Kora sebesar Rp3 juta rupiah, kemudian dari hasil penjualan sepeda motor tersebut, sebagian dipakai untuk membeli sabu-sabu,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, ketiga pelaku ini akan dikenakan pasal yang berbeda, untuk tersangka Lk HM dijerat Pasal 363 ayat (2) sub pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e KUHP dengan ancaman 7 s/d 9 tahun penjara.

Sedangkan tersangka Lk RA dan Lk MFP dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 s/d 5 tahun penjara.

Kapolsek juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga dan mengamankan harta bendanya, khususnya sepeda motor agar memarkir ditempat yang aman dan jangan lupa memakai kunci ganda,” imbau kapolsek. */YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.