Perekat Rakyat Sulteng.

Alfamidi Munif Rahman Gelar Lomba Khas 17-an

SEMARAK HUT KEMERDEKAAN KE-74 RI

18

SULTENG RAYA – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, PT Midi Utama, Tbk., Cabang Palu menggelar berbagai lomba melibatkan masyarakat sekitar di Alfamidi Munif Rahman, Sabtu (24/8/2019).

Branch Manager Alfamidi Palu, Heribertus dalam rilis diterima Sulteng Raya, Senin (26/8/2019) menjelaskan, perlombaan 17-an adalah agenda rutin yang diadakan di seluruh Indonesia.

Hal itu untuk mengingatkan sejarah kemerdekaan, menghargai jasa pahlawan gugur demi kemerdekaan Indonesia, serta membangkitkan kembali semangat nasionalisme.

Beberapa perlombaan khas 17 Agustus menyemarakkan kegiatan itu, diantaranya panjat pinang, makan kerupuk, lari goni, lomba bawa guli dengan sendok dan beberapa lomba menarik lainnya. Lomba diikuti bagi semua usia.

“Perlombaan terbagi dua kategori. Kategori anak-anak dan dewasa. Perlombaan yang paling ditunggu adalah Lomba Panjat Pinang, karena hadiahnya lebih besar, dan acara ini terselenggara berkat partisipasi dari masyarakat kompleks Alfamidi Munif Rahman Palu”. ucapnya.

Pihaknya mencatat, terdapat 36 orang atau enam tim yang ikut berpartisipasi.

“Kita siapkan berbagai hadiah menarik, seperti sepeda, dispenser, magicom dan masih banyak lagi. Sehari sebelumnya, panitia dari sore hari sudah mempersiapkan alat-alat untuk perlombaan, seperti mendirikan batang pinang, menyiapkan tenda Bazar depan toko dan membagi kategori lomba dan hadiah yang akan diberikan,” ucapnya.

Panitia lomba kemerdekaan berusaha mengemas acara perlombaan memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan cara yang meriah, efisien, mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama pada anak-anak sebagai generasi masa depan. */RHT

Leave A Reply

Your email address will not be published.