Perekat Rakyat Sulteng.

Anggota Paskibraka Parmout Dikukuhkan

86

SULTENG RAYA – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) tahun 2019, yang telah melakukan pelatihan beberapa bulan terakhir ini, akhirnya dikukuhkan di gedung indoor kantor bupati setempat, Kamis (15/8/2019).

Pengukuhan anggota Paskibraka diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan dan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Zulfinachri.

Selanjutnya, pengukuhan Paskibraka ditandai dengan penyamatan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis kepada salah seorang anggota Paskibraka sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka oleh Bupati Parmout yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Arman Maulana.

Bupati Parmout dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Arman Maulana mengatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kebanggaan serta keistimewaan tersendiri, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan hari ulang tahun proklamasi, akan tetapi harus mampu menunjukkan ketauladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dirinya menambahkan, anggota Paskibraka Kabupaten Parmout yang baru saja dikukuhkan harus mampu menjadi pribadi yang baik yang memiliki integritas, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah untuk berjuang demi daerah, serta bangsa dan negara.

Dia berharap, kepada para anggota Paskibraka Kabupaten Parmout untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah mencoba mengkonsumsi barang haram tersebut. “Katakan No kepada narkotika dan katakan Yes kepada prestasi, bantu pemerintah daerah untuk mengkampannyekan stop narkoba dikalangan masyarakat, khususnya generasi muda. teruslah berkarya, dan berikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan di masyarakat,” harapnya.

Kegiatan pengukuhan Paskibraka Kabupaten Parmout tahun 2019 juga dihadiri para Kepala OPD, Forkopimda, Purna Paskibraka Parmout, para pelatih Paskibraka dan orang tua Paskibraka. OPI

Leave A Reply

Your email address will not be published.