Perekat Rakyat Sulteng.

Bantu Korban Banjir di Desa Namo

POLRES SIGI TERJUNKAN PULUHAN PERSONIL

15

SULTENG RAYA – Polres Sigi menerjunkan puluhan personil untuk membantu warga terdampak banjir bandang, Selasa (13/8/2019) malam di Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Rabu (14/8/2019).

Diketahui, akibat dari banjir itu mengakibatkan puluhan rumah di dua dusun mengalami rusak berat.

Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, untuk data kerusakan yang dialami di Desa Namo adalah di dusun empat Sadaunta dengan jumlah 47 Kepala Keluarga (KK). ”Kalau untuk kondisi rumah hilang/hanyut di dusun empat tersebut sebanyak 13 unit, rumah rusak ringan 21 unit, jalan rusak /hancur 500 meter, serta jembatan rusak 1 unit,” kata Kapolres, Rabu (14/8/2019).

Sementara, untuk dusun tiga Sapo Desa Namo kata Kapolres, dengan jumlah 127 Kepala Keluarga dan kondisi rumah rusak/hilang 7 unit serta jalan rusak/hancur 200 meter dan 1 unit jembatan rusak.

“Dalam peristiwa banjir bandang di Desa Namo tersebut tidak ada korban luka-luka maupun korban jiwa,” jelasnya.

Untuk tindakan pihak kepolisian Kata Kapolres, Polres Sigi bakal membuat posko bencana, membantu masyarakat dalam membersihkan rumah, melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Sigi, serta melakukan koordinasi dengan Satgas Kementerian PUPR.

Kapolres menambahkan, dari data terupdate Rabu, 14 Agustus 2019 pukul 18.50 Wita total keseluruhan rumah hilang/hanyut 20 unit, rumah rusak ringan 21 unit dan 2 unit jembatan rusak serta ratusan meter jalan mengalami kerusakan. */YAT

Leave A Reply

Your email address will not be published.