Perekat Rakyat Sulteng.

Masa Taaruf Mahasiswa Baru Unismuh Pekan Depan

63

SULTENG RAYA- Pelaksaan Masa Taaruf (Masta) bagi mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu akan dilaksanakan pekan depan, dan mewajibkan seluruh mahasiswa baru untuk mengikuti Masta tersebut.

Rektor Unismuh Palu, melalui Wakil Rektor III Ir Syaifuddin Nasrun,. MP menguraikan, bahwa Masta itu sangat penting untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, karena ini adalah awal bagi mereka mengenal kampus lebih dekat.

Karena selama ini mungkin mereka hanya mengenal dari luar, atau dengan membaca sejumlah referinsi terkait kampus biru Unismuh Palu, baik itu melalui media massa, situs website dan penuturan orang lain, namun dengan melalui Masta ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk mengenal dan mengetahui lebih detail tentang kampus biru Unismuh Palu sebelum mereka aktif mengikuti proses perkuliahan.

“Jika sudah mengenal betul lingkungan kampus, fakultas, dosen, program-program kemahasiswaan yang ada, organisasi, mata kuliah, bahkan pejabat yang ada, tentu jauh lebih baik, tidak kaku lagi saat aktif mengikuti proses perkuliahan,”kata Warek II. Kamis (15/8/2019).

Selain itu, disini juga para mahasiswa baru bisa menambah teman, karena saat Masta itu  pesertanya bukan hanya berasal dari satu fakultas, melainkan dari delapan fakultas yang ada, sehingga mereka bisa saling mengenal satu sama lainnya. Disitulah tujuan panitia mengacak mahasiswa, agar mereka dapat menambah teman dari fakultas lain.

Tidak kalah penting kata warek, disini juga mereka belajar untuk tampil di depan orang banyak, karena tidak sedikit diantara mereka mungkin diajak oleh panitia untuk tampil di depan teman-temannya, disinilah dapat mengasah mental, kreatifitas mereka, dan itu sangat bermanfaat saat mereka nantinya aktif berorganisasi.

“Namun pastinya, disini tidak ada kekerasan, baik itu fisik dan psikis, bullying dan sebagainya, karena itu sudah menjadi penekanan pak rektor, bahwa Masta harus dibangun dalam suasana penuh persahabatan, kekeluargaan, karena memang mahasiswa baru itu adalah anggota keluarga baru yang semestinya disambut dengan suka cita,”  jelasnya. AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.