Perekat Rakyat Sulteng.

Pemilihan Dosen Berprestasi, Misriyani Peringkat Tiga

45

SULTENG RAYA-Misriyani, Dosen Kimia, Fakultas Kedokteran (FK), Universitas Alkhairaat (Unisa), berhasil meraih terbaik ketiga dalam ajang  Pemilihan Dosen Berprestasi yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Wilayah IX Sulawesi & Gorontalo baru-baru ini di Makassar.

Perolehan nilai yang diraih dosen muda asal Desa Sausu Torono, Parimo itu, hanya terpaut sedikit dari pemenang pertama dan kedua yang ditempati  oleh Wilmar Maarisit dosen Kimia Fakultas MIPA Universitas Kristen Tomohon dan Mudyawati dosen Mikrobiologi dari Akademi Kebidanan (AKBID) Tahirah Alabaeti Bulukumba.

Pada media ini, Kamis, (15/8/2019), ia mengaku kaget saat mengetahui dirinya masuk tiga besar Pemilihan Dosen Berprestasi  itu. “Semula saya agak grogi pak, melihat para pesaing, rata-rata dosen senior, namun Alhamdulillah Allah membantu saya mampu  melewati serangkaian  pertanyaan dari tim juri, termasuk Kepala LLDIKTI, Prof.Dr  Jasruddin membuat kami peserta, termasuk saya deg-degan,” katanya.

Ia mengatakan, atas pencapaiannya itu, dirinya secara khusus diundang oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX untuk menghadiri upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke 74, hari Sabtu di kantor LLDIKTI  sekaligus menerima piagam penghargaan Dosen Berprestasi.

Sementara seniornya dari Fakultas Perikanan, Dr. Ahsan Mardjudo harus puas diposisi keenam dari delapan peserta yang diundang.  Pada media ini, Ahsan membocorkan  beberapa hal yang menjadi  penilaian  tim juri pada ajang Pemilihan Dosen Berprestasi antara lain, karya Publikasi Internasional dan Nasional, karya Pendidikan dan Pengajaran berupa Buku Ajar, Diktat dan Modul.

Selain itu juga, karya Pengabdian kepada Masyarakat,  Inovasi Teknologi, Road map keilmuan dan kecakapan penguasaan bahasa Inggris.

Sementara itu, Rektor Unisa, Dr. Umar Alatas mengaku bangga atas pencapaian dua dosennya itu. “Terus terang saya bangga dengan pencapaian dua dosen kita ini, khususnya kepada ibu Dr.Misriyani, ini aset  Unisa yang sangat mahal, insya Allah selaku Rektor, saya akan memberikan reward atas prestasinya,” tutupnya. */AMI

Leave A Reply

Your email address will not be published.