Perekat Rakyat Sulteng.

Bupati Banggai Minta Pramuka Tidak Berpolitik Praktis

38

SULTENG RAYA – Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi  Wakil Bupati Mustar Labolo, membuka kegiatan gerak jalan antar OPD dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Alun – alun Kota Luwuk Kel. Karaton Kec. Luwuk, Rabu (14/8/2019). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019.

Pada kesempatan itu,  Bupati Herwin Yatim menyampaikan bahwa dirinya berharap agar gerakan Pramuka memberikan perhatian penuh untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

“Hentikan segala upaya untuk menyeret gerakan Pramuka ke dalam wilayah politik praktis. Lupakan sejarah pahit masa lalu, dimana gerakan pramuka terkotak – kotak dalam kelompok kelompok berdasarkan afiliasi politik. Gerakan pramuka adalah wadah tunggal dan karenanya kita semua bersatu didalamnya. Gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI,”ujar Bupati Erwin.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kab. Banggai Aslan Lapalanti menyampaikan bahwa pengurus Kwartir Cabang gerakan Pramuka terus berbenah dan berikhtiar untuk berkomitmen menjalankan amanah Musyawarah Cabang.

“Alhamdulillah berbagai hasil telah dicapai dalam pengurusan ini. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai sebagai Majelis pembimbing cabang yang telah memberikan bantuan dan dukungan kepada gerakan Pramuka Kab. Banggai. Kami perlu ungkapkan bahwa pada tahun 2017, Bupati telah menaikkan 2 Kali lipat Dana Hibah kepada Kwarcab Banggai dari Rp300 juta menjadi Rp600 juta di tahun 2018 serta Rp 750 juta di tahun 2019,”ungkap Aslan Lapalanti. MAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.