Perekat Rakyat Sulteng.

SMAN Madani Palu Mulai Persiapkan Siswa Menghadpi UN

56

SULTENG RAYA – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Madani Palu mulai mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) sejak dini. Hal itu dilakukan agar saat menghadapi UN siswa dan sekolah sudah siap melaksanakannya.

Demikian disampaikan Kepala SMAN Model Terpadu Madani Palu, Abd Kadir, saat ditemui Sulteng Raya, Selasa (13/8/2019).

“Persiapan yang dilakukan itu banyak aspek, mulai dari persiapan akademik, administrasi, dan mental para siswa. Salah satunya itu meningkatkan intensitas belajar siswa, serta mempersiapkan berkas administrasi seperti foto Ijazah dan sebagainya,”tutur Kadir.

Dia menuturkan, jumlah siswa kelas 12 tahun ini jumlahnya sekitar 200 orang lebih, nantinya mereka juga akan diberikan pembelajaran tambahan untuk mempersiapkan akademik mereka. Namun, tambahan jam belajar tersebut biasanya akan dilaksanakan beberapa bulan sebelum UN.

Lebih lanjut, kata dia, sebagai sekolah model SMAN Madani juga terus berupaya melakukan inovasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sekolah, salah satunya dengan memotivasi tenaga pengajar agar terus meningkatkan mutu pendidiakan.

Terlebih lagi, kata dia, di era revolusi industri 4.0 ini, guru juga dituntut agar dapat menguasai teknologi, bahkan memanfaatkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. Sebab, di era digital ini, akses infromasi sangat cepat dan mudah untuk didapatkan, sehingga guru harus bisa berperan dalam mengedukasi para siswa memanfaatkan teknologi informasi dengan baik dan benar.

“Kemajuan teknologi informasi memberikan dampak positif dan negataif, jika tidak mendapat pengawalan dan edukasi yang baik dampak negatif dari teknologi informasi dapat merusak moral serta merubah pola pikir siswa menjadi negatif juga,”tuturnya. ADK

Leave A Reply

Your email address will not be published.