Perekat Rakyat Sulteng.

Sekolah Islam Al-Azhar Palu Berbagi Hewan Qurban

19

SULTENG RAYA – Momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah dimanfaatkan oleh Sekolah Islam Al-Azhar Palu untuk membagikan hewan qurban kepada masyarakat yang berada di sekitar sekolah tersebut. Pembagian qurban itu diikuti oleh para guru, orang tua dan siswa siswi Sekolah Islam Al-Azhar Palu, Senin (12/8/2019).

Koordinator penyelenggaraan hewan qurban, Mashur menjelaskan bahwa sekolah yang beralamat di Jalan Diponegoro ini baru berusia kurang lebih 2 tahun. Namun, jumlah pembagian qurban terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulilah, pada tahun ini penyembelihan hewan qurban telah meningkat dibandingkan tahun kemarin.  Tahun ini hewan yang kami sembelih berjumlah 10 ekor yang terdiri dari  3 ekor sapi dan  7 ekor kambing. Dibandingkan tahun kemarin hanya kambing 3 ekor,” ujar Mashur.

Menurut Mashur, peningkatan ini juga tidak terlepas dari antusias orang tua murid dan kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Al Azhar Jakarta ( LAZ  Al-Azhar) sehingga penyelenggaraannya bisa berjalan dengan lancar.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, Sekolah Islam Al Azhar makin dikenal dan selalu Istiqomah dalam menjalankan Syariat Islam dan selalu dalam jalan dakwah,” tutur Mashur.

Sementara itu, ungkapan rasa syukur juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah Islam Al Azhar Palu Muhammad Yatim, dimana tahun ini sekolah yang dipimpinya bisa melakukan qurban serta bisa berbagi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Kita sangat bersyukur dengan meningkatnya hewan qurban tahun ini. Dengan begitu, kita bisa berbagi dengan masyarakat. Apalagi tahun ini,  kita baru saja mengalami bencana, sehingga dengan adanya pembagian hewan qurban ini, kita sedikitnya bisa berbagi kebahagian dengan sesama,” ujar Kepala Sekolah Islam Al azhar Palu Muhammad Yatim. */WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.