Perekat Rakyat Sulteng.

BKPSDM Banggai Gelar Rakor Kepegawaian

TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT

21

SULTENG RAYA – Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), Kamis (8/8/2019) di kantor bupati setempat.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Kanreg IV BKN Makassar Drs. Harun Arsyad, Kepala LAN Makassar Andi Taufik, para kepala OPD dan jajaran ASN Kabupaten Banggai.

Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai, Sofian Datu Adam mengatakan, rakor kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia ini bertujuan sebagai sarana untuk berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan, sekaligus merumuskan cara penyelesaian hal-hal yang berkaitan dengan bidang kepegawaian, sehingga dapat dilaksanaknan pembangunan dan pengembangan pegawai secara terencana, terpadu dan berkesinambungan untuk mewujudkan pembinaan pegawai Kabupaten Banggai yang bertitik berat pada sinkronisasi pelayanan kepegawaian berbasis tekhnologi informasi.

Sofyan Datu Adam menambahkan, beberapa capaian kinerja yang telah dilaksanakn oleh BKPSDM Banggai yakni kerjasama dengan BKN Kanreg Makassar yang ditetapkan di Luwuk diantaranya, penetapan NIP CPNS tahun 2019, penetapan kenaikan pangkat setiap tahun 2 periode, penetapan pensiun ASN dan penetapan pertek BKN, serta sebagai penyelenggara kegiatan kediklatan yang didukung dengan fasilitas pemda yang memadai dan sesuai Standar Lembaga Administrasi Negara.

“Kabupaten Banggai menjadi daerah percontohan dimana LAN Makassar merekomendasikan Kabupaten Banggai sebagai tempat Orientasi Lapangan (Bench Marking) Diklat PIM,” katanya.

Sementara, Bupati Banggai Herwin Yatim yang diwakili Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo dalam sambutannya menyampaikan, jajaran pemerintah saat ini dituntut untuk memberikan pelayanan yang bernilai tambah bagi masyarakat, sesuai dengan perannya sebagai pelayan masyarakat. “Ketersediaan jajaran aparatur yang profesianal dan handal saat ini menjadi suatu keharusan dan menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem perencanaan sumber daya aparatur yang secara efektif dan efisien mampu menciptakan jajaran aparatur pemerintahan yang profesional dan handal,” jelasnya. MAM

Leave A Reply

Your email address will not be published.