Perekat Rakyat Sulteng.

Perwali Penyaluran BBM Bersubsidi Segera Dikeluarkan

MENGATASI MASALAH ANTREAN PANJANG DI SPBU

39

SULTENG RAYA – Beberapa pekan terakhir, antrean di 11 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Palu kembali mengular akibat kekurangan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar bersubsidi.

Pasalnya, antrean panjang diduga kuat akibat banyaknya kendaraan milik perusahaan yang seharusnya menggunakan BBM nonsubsidi ikut menggunakan BBM bersubsidi.

Dampak panjangnya antrean di sejumlah SPBU, tidak jarang mengganggu kelancaran lalu lintas. Kondisi tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palu.

Wali Kota Palu, Hidayat langsung memanggil sejumlah stakeholder untuk membahas sekaligus mencari solusi atas permasalahan tersebut di ruang Wali Kota Palu, Senin (12/8/2019).

Dalam pertemuan yang dihadiri pihak perwakilan PT Pertamina, SPBU dan pihak terkait lainnya, menghasilkan sejumlah keputusan, diantaranya bakal dikeluarkan Peraturan Wali (Perwali) Kota Palu tentang Penyaluran BBM Bersubsidi sebagai keputusan jangka panjang.

Sementara, untuk jangka pendeknya, Pemkot Palu akan menugaskan personil Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Palu dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu untuk mengawal proses penyaluran di SPBU yang menyediakan BBM bersubsidi.

“Saya ingin agar sesegera mungkin diadakan pertemuan kembali terkait dengan finalisasi Perwali tentang Penyaluran BBM Bersubsidi tersebut. Semoga ini cepat terselesaikan dan keresahan masyarakat segera teratasi,” kata Wali Kota Hidayat.

Hadir pada kesmepatan itu, Asisten Bidang Administrasi Perekonomian, Singgih B Prasetyo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kota Palu, Syamsul Saifuddin. HGA

Leave A Reply

Your email address will not be published.