Perekat Rakyat Sulteng.

Pemprov Sulteng Qurban 198 Sapi

21

SULTENG RAYA – Momentum perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov0 Sulawesi Tengah qurban 198 sapi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah.

185 ekor hewan qurban dari seluruh OPD lingkup Pemprov Sulteng  dan 13 ekor sapi dari 9 Biro Setda Sulteng.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate, mengatakan, penyembilan qurban oleh Pemprov Sulteng sebagai wujud keteladanan abdi negara membangitkan semangat berkurban di tengah masyarakat.

“Berkurban adalah media memelihara ketaatan dan kesyukuran seorang hamba atas nikmat-nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT,” katanya saat menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban di Kantor Gubernur Sulteng, Senin (12/8/2019).

Selain itu, berkurban bisa menciptakan rasa kepedulian untuk berbagi dan mencegah ketimpangan serta kecemburuan di masyarakat. Karena kata Hidayat, daging yang dibagikan nantinya bisa menutupi kekurangan masyarakat yang belum mampu menikmati daging qurban.

“Saudara yang mampu, bisa membagikan kelebihan nikmat yang didapat untuk dibagikan kapada saudara kita yang berkekurangan,” jelasnya.

Selain jumlah 198 hewan qurban yang disembelih, Pemerintah Provinsi Sulteng ketambahan 1 ekor  sapi dari BNI Syariah yang diterima langsung Sekdaprov Sulteng.

Proses penyembelihan sendiri dimulai sejak pagi dan dibagikan pada siang hari kepada masyarakat dengan membawa kupon untuk ditukarkan. Di saat yang sama, Hidayat Lamakarate juga menyerahkan simbolis daging kurban kepda perwakilan fakir, duafa, anak yatim, pegawai cleaning service dan PHL. RAF

Leave A Reply

Your email address will not be published.