Perekat Rakyat Sulteng.

Pelatihan Yamaha Engineering School (YES) Dibuka di Palu

27

SULTENG RAYA – CVAkai Jaya Motor selaku main dealer Yamaha di Sulawesi Tengah beberapa pekan lalu telah membuka pendaftaran untuk angkatan pertama Yamaha Engineering  School (YES). Kegiatan tersebut telah melewati tahap seleksi yang ketat, maka terpilih 20 siswa dari beberapa sekolah menengah umum dan sekolah menengah kejuruan untuk mengikuti pembukaan YES, Kamis (8/8/2019) di Dealer Sentral Yamaha, Jalan Imam Bonjol Palu.

Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Mohammad Hidayat Lamakarate.

Dalam sambutannya, Hidayat Lamakarate mengatakan bahwa pemerintah Sulteng memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian Yamaha memberikan keterampilan bagi anak muda untuk menjadi SDM siap pakai didunia kerja khususnya perusahaan otomotif.

Keterampilan tersebut tentu membutuhkan sertifikat keahlian kompetensi yang akan dikeluarkan oleh Yamaha setelah siswa telah lulus dari pendidikan YES.

Sebanyak 20 siswa akan mengikuti pendidikan YES selama  4-5 bulan  dengan rincian kegiatan satu bulan teori , tiga bulan praktek , satu bulan magang di jaringan bengkel resmi Yamaha.

“Untuk fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat YES akan diberikan kepada siswa secara gratis. Siswa akan dididik langsung oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha,” ujar General Manager (GM) Service dan Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Abidin.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa YES juga merupakan salah satu program Corporate Social Resposibility (CSR) dari CV Akai Jaya Motor, sehingga hadirnya YES ini dapat mendukung slogan Yamaha Palu pasca bencana alam tahun lalu yakni Palu Kuat, Palu Bangkit.

Pembukaan YES di Sulteng sepenuhnya didukung oleh Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) Jakarta yang merupakan head office Yamaha Indonesia. Ada beberapa kota besar di Indonesia yang sudah membuka kelas YES  diantaranya Semarang, Medan, Makassar, Bandung, Bandar Lampung, Padang, Palembang, Bali dan Banjarmasin. Lulusan YES Palu nantinya ditempatkan di jaringan bengkel resmi Yamaha yang membutuhkan jasa mereka atau secara berdikari dapat membuka usaha bengkel sendiri yang sudah memiliki kompetensi keahlian sendiri dibidang repair sepeda motor. */WAN

Leave A Reply

Your email address will not be published.